banner 1200x130

Jaga Pesisir, KMB Lamellong Lakukan Ini

  • Bagikan
banner 400x130
Foto proses Penanaman Mangrove KMB Lamellong

KMB Lamellong UMI melaksanakan Penanaman Mangrove dengan tajuk “Ribuan Mangrove untuk Pesisir Indonesia di Desa Ujung’e, Kecamatan Tonra, Minggu (20/06/21).

Dalam kegiatan tersebut, Mahasiswa Bone yang menempuh pendidikan di Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang terhimpun dalam KMB Lamellong tersebut melakukan penanaman ribuan bibit mangrove dengan bekerjasama dengan Karang Taruna Malebbi’e dan Remas Ujung’e.


banner 336x280

KMB Lamellong UMI tersebut melakukan kerjasama dengan Organisasi Kepemudaan yang ada di Desa Ujung’e guna membangun relasi dalam melaksanakan program yang berorientasi untuk kepedulian terhadap lingkungan pesisir.


Baca Juga :  Adnan Ingatkan Masyarakat Taat Prokes

Sedangkan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk pencegahan Abrasi di wilayah pesisir yang ada di Desa Ujung’e. Pihak warga dan pemerintah Kecamatan Tonra dan Desa Ujung’e sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang berorientasi penting untuk kehidupan jangka panjang dan warga beserta pemerintah juga berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi pemantik untuk kaum milenial dalam melakukan gerakan peduli terhadap lingkungan.


Penulis : Kasmir

Facebook Comments

  • Bagikan