Jelang Natal dan Tahun Baru, GSM Ingatkan Pentingnya Prokes

  • Share
Foto : Sekjend GSM, Ardiansyah Mappigau.

UJARAN.MAKASSAR – Sekertaris Jendral (Sekjend) Gerakan Sinjai Muda (GSM), Ardiansyah Mappigau mengingatkan agar masyarakat disiplin protokol kesehatan (prokes) menerapkan gerakan 3M menjelang masa libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Hal ini disampaikan Anca sapaan akrabnya saat ditemui di salah satu Warkop yang ada di Kota Makassar, Kamis (24/12/20) siang ini.

“Perlu ditegaskan, yang harus dilakukan sekarang tidak hanya soal faktor keselamatan, tidak hanya soal pelayanan, tetapi juga bagaimana penerapan protokol kesehatan itu betul-betul bisa dilakukan secara konsisten,” kata Anca.

banner 336x280

Ia mengingatkan agar seluruh Kepala Daerah untuk mengoptimalisasi penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan, khususnya Pemerintah Daerah Sinjai.

Baca Juga :  Kompas Sinjai Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Jilid II

“Lakukan ini tanpa pandang bulu kepada seluruh masyarakat. Pemerintah Daerah harus berani dan tegas membubarkan kerumunan dan juga memaksimalkan kampanye 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” tegasnya.

Tak hanya pemerintah, lanjut Anca, melainkan masyarakat harus mengerti di masa pandemi ini, penerapan 3M merupakan kewajiban dan bukan pilihan.

Baca Juga :  Polsek Somba Opu Berduka

“Masyarakat juga harus bijaksana dalam bersikap dan sadar bahwa Pandemi Covid-19 ini masih mewabah di negara kita, olehnya itu kerja sama masyarakat sangat penting dalam mendukung atau bersinergi dengan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 utamanya di malam tahun baru yang tidak bisa dipungkiri akan banyak kerumunan yang tercipta sekalipun telah ada edaran untuk tidak melakukan pengumpulan dan mengurangi waktu diluar rumah,” kuncinya. (Red/Pensa)

Facebook Comments

banner 120x600
  • Share