Karang Taruna Mannanti Lakukan Pendataan Penyandang Disabilitas Bersama Pendamping dari Kemensos

Pendataan Penyandang Disabilitas Karang Taruna Mannanti

UJARAN.SINJAI – Dalam rangka melakukan pendataan bagi para penyandang disabilitas, Pendamping Disabilitas dari Kementerian Sosial (Kemensos) dibantu Pengurus Karang Taruna Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai melakukan pendataan terkait hal tersebut di wilayah Kelurahan Mannanti. Selasa, (08/09/20).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Karmila selaku pendata dari Kemensos menjelaskan bahwa pendataan bagi para penyandang disabilitas ini dilakukan untuk dimasukkan dalam Data Nasional agar mendapatkan Kartu Penyandang Disabilitas (KPD).

“Para penyandang disabilitas ini kami data untuk dimasukkan dalam Data Nasional, dan nantinya mereka yang telah didata akan diberikan Kartu Penyandang Disabilitas (KPD) yang dapat mempermudah penyandang disabilitas untuk mengurus apapun,” jelasnya.

Lebih lanjut, Karmila menuturkan bahwa pendataan yang dilakukan di wilayah Mannanti mendapat kemudahan karena dibantu oleh pengurus Karang Taruna Kelurahan Mannanti.

Dikesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Mannanti menyampaikan bahwa dirinya bersama pengurusnya harus ambil bagian dalam kegiatan sosial seperti ini.

“Pendataan bagi penyandang disabilitas adalah kegiatan yang menyangkut kemanusiaan. Olehnya itu, pengurus kami turut ambil bagian dalam pendataan ini membantu pihak pendata dari Kemensos mendata penyandang disabilitas di 7 lingkungan yang ada di Kelurahan Mannanti,” kuncinya. (Ril/Baso)

Baca Juga :  Bupati ASA Resmikan Masjid Umar Bin Khatthab

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kembali Memanas, Anggaran Covid-19 Sinjai Kini Dipertanyakan

Tue Sep 8 , 2020
UJARAN.SINJAI – Anggaran Covid-19 hingga saat ini masih ramai perbincang publik, khususnya di daerah Kabupaten Sinjai, perbincangan tersebut kembali memanas. Selasa, (08/0920). Pasalnya insentif khusus bagi tim tenaga kesehatan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai, dipertanyakan. Andi Darmawansyah selaku pegiat sosial saat dikonfirmasi oleh wartawan Ujaran, menuturkan bahwa dugaan kuat terkait pemotongan dana insentif terhadap beberapa petugas Covid-19. “Saya hanya mau bilang, ada tiga kasus pemotongan insentif yang telah saya sampaikan […]