Kembali, Ditpolairud Polda Kalbar Jaga Ketahanan Pangan Dengan Budidaya Ikan

  • Share

UJARAN.KALBAR – Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalimatan Barat memanfaatkan lahan kosong sekitar asrama, seperti membuat kolam ikan menggunakan terpal guna membudidayakan ikan lele, gurame, dan nila.

Hal itu diharapkan dapat membantu kebutuhan anggota dan masyarakat umum sekitar asrama karena mengingat tingginya kebutuhan pangan di masa Pandemi Covid-19.

Ditpolairud Polda Kalbar, Kombes Pol Benyamin Sapta mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut arahan Kapolri melalui Kakorpolairud dan Kapolda Kalbar untuk mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional dan ketahanan pangan nasional.

“Tindak lanjut pimpinan, dimana meminta seluruh jajaran kepolisian menjaga ketahanan pangan, bercocok tanam, membudidayakan ikan dengan memanfaatkan lahan kosong milik warga dan lingkungan asrama,” terangnya.

Sebelumnya, Direktorat Polairud Polda Kalbar telah melakukan pemanfaatan lahan kosong untuk bercocok tanam seperti terong, kacang panjang, labu, ubi, tomat, cabe, dan termasuk buah-buahan untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu atau masyarakat yang terdampak Covid-19. (Red/Pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Update (18/12) : Kasus Covid-19 di Sinjai Bertambah 23, Sembuh 8 Termasuk Bupati ASA
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *