Kepala Bappenas RI Hadiri Rapat Paripurna DPR RI, ini Pembahasannya

  • Share
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa

UJARAN.JAKARTA – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa mengikuti Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Repubilik Indonesia (DPR RI) bersama Menteri Keuangan, Sri Mulyani secara virtual, Selasa (29/09/20).

Dalam rapat itu, beberapa agenda menjadi topik pembahasan, diantaranya Pembicaraan Tingkat II/Pengambilan Keputusan terhadap RUU tentang APBN 2021, Pembicaraan Tingkat II/Pengambilan Keputusan terhadap RUU tentang Bea Materai, dan Penetapan Perpanjangan RUU tentang Perlindungan Data Pribadi.

banner 336x280

Sebelumnya dalam Rapat Kerja Badan Anggaran (Banggar) DPR RI bersama Pemerintah yang diwakili Menteri Keuangan, Kepala Bappenas, perwakilan Menteri Hukum dan HAM, Gubernur Bank Indonesia (BI) telah menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2021.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Aceh Serahkan Bantuan Motor Tiga Roda Untuk Kelompok Tani

Dimana dalam Banggar DPR RI sebelumnya, dipimpin oleh Ketua Banggar DPR RI, MH. Said Abdullah, diikuti seluruh fraksi dan telah menyetujui RUU APBN Tahun 2021, selanjutnya akan dibawa dalam Pembicaraan Tingkat II/Pengambilan Keputusan Rapat Paripurna.

Sebelum pengambilan keputusan, para Ketua Panja telah melaporkan tentang hasil kerja Panja Pembahasan RUU APBN TA 2021. Setelah itu setiap Fraksi juga telah memberikan pandangan dan catatan atas RUU APBN TA 2021.

Semua Fraksi dalam Rapat Kerja Badan Anggaran DPR RI kemarin juga telah memberikan pandangan bahwa pandemi Covid-19 masih memberikan ketidakpastian pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga :  Kabupaten Selayar Tempati Urutan Pertama Tingkat Kerawanan Pilkada di Sulsel

Oleh karena itu, dalam memformulasikan RUU APBN tahun 2021 yang di satu sisi memberikan sinyal kepada masyarakat, dunia usaha, bahwa Pemerintah masih terus memberikan support agar ekonomi rakyat bisa pulih dan bangkit kembali, namun di sisi lain memberikan sinyal kehati-hatian. (Red/Pensa)

Facebook Comments

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *