Keren, Gema Literasi Sukses Digelar di Tellulimpoe

  • Share
banner 400x130
Kolaborasi FDN dan SMK Mannanti gelar Gema Literasi.

UJARAN.SINJAI – Kegiatan bertajuk Gema Literasi di Sekolah yang dilaksanakan oleh Forum Diskusi Nusantara (FDN) berkolaborasi dengan SMK Mannanti di Agroeduwisata Camara Terru’e Laboratorium di Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Jum’at, (26/02/2020).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Andi Wahyunir, selaku Guru SMK Mannanti dan Andi Aksan Anmar, Amd Pi selaku pemilik Agroeduwisata, dan Wardiman, Founder Forum Diskusi Nusantara.

Muhammad Khairul Nizam selaku peserta didik dari SMK Mannanti yang mengikuti kegiatan tersebut menjadi termotivasi

“Saya sangat bangga karena motivasi yg di berikan kakak kepada kami sehingga kami tahu bagaimana cara agar menjadi lebih baik lagi dalam hal pembelajaran (literasi)”, ungkap Khairul.

Sementara itu Andi Wahyunir selaku Guru SMK Mannanti, sangat bersyukur bisa dipertemukan dengan orang hebat seperti Wardiman yang telah go Internasional ilmunya (Partisipator Indonesia “Training Course on ICT Capacity Building go Study China 2020 dan Pemateri Internasional “Basics of Using OBS Studio in Learning and Teaching Philippines 2021”).

“Hal yang paling istimewa adalah berbagi pengalaman ilmu dan motivasi belajar agar siswa bisa mengikuti jejaknya, saya sangat berterima kasih karena telah meluangkn waktunya untuk berkunjung di tempat kami tak lain adalah memberikan edukasi, semangat belajar dan seputar pengalaman ilmu yang luar bisa,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Wardiman atau sapaannya Bang Diman menyampaikan, kesyukuran bisa berbagi ilmu sekaligus memotivasi adik-adik di SMK Mannanti dalam proses pembelajaran di masa pandemi.

“Semoga adik-adik sekiranya gemar membaca buku dan meningkatkan minat baca agar generasi pelanjut melek akan literasi sekaligus menekan angka buta aksara Khususnya di Kecamatan Tellulimpoe,” ungkapnya.

“Terakhir, saya ingin ucapkan terimakasih banyak kepada Guru SMK Mannanti (Andi Munir) dan tak lupa pula kepada pemilik Agroeduwisata Camara Terru’e (Andi Aksan Anmar) yang telah memberikan ruang sehingga bisa bersua satu sama lain,” tutupnya.

Facebook Comments

Baca Juga :  Pembenahan Infrastruktur Jalan Pemkab Sinjai Diapresiasi Warga Mannanti
  • Share