banner 1200x130

KMN Sinjai Gelar PDP, ini Tujuannya

  • Bagikan
banner 400x130
Foto : PDP KMN Sinjai.

UJARAN.SINJAI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kesatuan Mahasiswa Nusantara (KMN) Kabupaten Sinjai kembali menggelar Pengaderan Dasar Pancasila (PDP) angkatan VII di Ruang Pola Kantor Bupati Lama, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (11/11/20).

Mengangkat tema “Ideologi Pancasila Sebagai Formulasi Dalam Menyongsong Generasi Emas 2045” kegiatan tersebut melibatkan sekitar 25 lebih peserta. Dalam kegiatan ini, diharapakan dapat mewujudkan manusia yang berperadaban Pancasila secara universal.

Ketua Panitia PDP KMN, Sandi berharap kegiatan ini semoga menjadi batu loncatan peserta dalam berproses dan belajar di KMN khususnya.

“Semoga dengan terlaksananya Pengaderan Dasar Pancasila ini, kader Kesatuan Mahasiswa Nusantara bisa mewujudkan manusia yang berperadaban Pancasila dan menjadikan Pancasila sebagai falsafat pengeraknya serta mencetak manusia yang berjiwa Nasionalis, Pluralism, dan religius yang siap belajar dan terus berproses kedepannya,” ujarnya.

KMN hadir dalam menjawab keresahan pelajar dan mahasiswa, lanjut Sandi lantaran saat sekarang ini lupa akan fungsi dan perannya sebagai generasi muda.

“Karena melihat kondisi sekarang ini dimana teman-teman baik dari kalangan pelajar maupun mahasiswa sudah mulai lupa akan peran mereka yaitu pembawa perubahan sosial, maka kader Kesatuan Mahasiswa Nusantara hadir sebagai manusia yang siap dan tulus mengabdikan diri sebagai pelayan peradaban,” kunci Sandi. (Ril/Adn)

Facebook Comments

Baca Juga :  Supervisi Ops Aman Nusa II, Kabaharkam Polri Kunjungi Polres Sergai
  • Bagikan