Kunjungan ke Sinjai Borong, ini Niat Mulia Komunitas Pecinta Tembakau Sulsel

UJARAN.SINJAI – Petani Tembakau Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong mendapat kunjungan dari Komunitas Pecinta Tembakau, Sulawesi Selatan, Minggu (27/08/20)

Kunjungan itu masih dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional. Dimana Karang Taruna Ere Buru menjadi pendamping kegiatan selama 2 hari tersebut.

Selain didampingi oleh Karang Taruna, kedatangan mereka juga disambut hangat oleh pemerintah setempat dan para petani tembakau di Desa Batu Belerang.

Dalam kunjungan itu, membahas tentang proses pengolahan tembakau mulai dari panen sampai siap jual. Selain itu kedatangan mereka juga punya tujuan mulia untuk berusaha mempromosikan tembakau Sinjai Borong keluar Sulawesi.

Puang Baco mengatakan bahwa perjalanan teman pecinta tembakau Sulawesi ke sinjai hari ini bukan seremonial semata.

“Ada momentum spesial yang menemani perjalanannya yakni Hari Tani Nasional yang diperingati setiap tanggal 24 September,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengutarakan harapannya untuk para petani tembakau.

“Semoga perjalanan ini adalah tanda kembalinya kejayaan petani tembakau asal Sulawesi dan Pecinta Tembakau Sulawesi menjadi motor penggerak memperkenalkan semua hasil bumi tembakau asal Sulawesi ke kancah nasional dan internasional,” ujar Puang Baco, tim Komunitas Pecinta Tembakau Sulawesi.

Sementara itu, Pengurus Karang Taruna Ere Buru’ sangat mengapresiari kegiatan dan momentum silaturahmi tersebut.

“Kami sangat bersyukur atas kedatangan komunitas petani tembakau didesa kami karena selain menambah relasi kehadiran mereka juga memberi semangat dan harapan untuk peningkatan penjualan tembakau dari daerah kami” tutupnya. (Ril/Wiwi)

Baca Juga :  Operasi Yustisi di Sinjai Menindak 131 Pelanggar Prokes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kita Kehilangan Marwah Demokrasi di Tanah Takalar

Mon Sep 28 , 2020
UJARAN.OPINI – Dalam sebuah Negara kita memahami secara bersama, ada beberapa sendi penyusun yang membentuk serta menguatkan sebuah Negara secara pengakuan baik dejure maupun defacto, salah satunya desa. Desa sebagai unsur hierarkis Negara yang paling bawah seyogyanya membentuk satu masyarakat yang terorganisir dan terarah pada satu tujuan ideal yang diinginkan secara bersama. Namun pada faktanya hal ini dapat tercapai ketika masyarakat mampu menghadirkan pemimpin sebagai akumulasi dari segala cita-cita masyarakat, pemimpin […]