banner 1200x130

Lakin Segera Laporkan Dugaan Korupsi Dana Hibah BOP PKBM ke APH

  • Bagikan
banner 400x130
Foto Ketua LAKIN, Dwi Putra Kurniawan.

UJARAN.MAKASSAR – Lembaga Anti Korupsi Nasional (LAKIN), telah menyusun laporan kasus Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dan akan segera menyerahkan laporan tersebut kepada Aparat Penegak Hukum (APH).

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua LAKIN, Dwi Putra Kurniawan kepada Wartawan Ujaran.co.id saat diwawancarai.

banner 336x280

“Laporan kasus BOP sudah rampung, dari investigasi yang dilakukan saya rasa sudah cukup bukti untuk kasus ini dilanjutkan ke APH,” ujarnya.

Baca Juga :  Tidak Sesuai Perpres, Kontainer Makassar Recover Dipertanyakan

ia juga mengatakan LAKIN akan mengawal kasus dugaan penyelewengan dana BOP tersebut hingga tuntas.

“Tentu kami akan kawal sampai selesai dan transparan. Bagaimana modusnya dan siapa pelakunya. Jadi sudah saya sampaikan memang ke teman-teman LAKIN yang lain untuk tidak main-main menangani kasus ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Dua Saksi Diperiksa Dalam Kasus Korupsi Nurdin Abdullah

Selain itu, Putra mengatakan bahwa pihaknya menduga ada oknum pegawai Dinas Pendidikan Kota Makassar dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang terlibat.

“Untuk temuan investigasi, kami menduga ada oknum di Dinas Pendidikan dan PKBM yang terlibat. Jadi kami harap mereka ini segera diperiksa, mengingat laporan yang kami buat dilengkapi bukti-bukti yang kuat,” bebernya.

Baca Juga :  LPM IAIM Sinjai Presentasikan Buku Pedoman

Diketahui, sebelumnya heboh kasus dana BOP bermula dari protes salah satu PKBM yang menduga dana bantuan yang mereka terima dipotong sepihak oleh oknum pegawai Dinas Pendidikan Kota Makassar tanpa kejelasan, kasus ini pun menarik perhatian LAKIN untuk melakukan investigasi. (Red/Kasmir)

Facebook Comments

  • Bagikan