Laskar Arung Palakka Sukses LDK

UJARAN.BONE – Guna menumbuhkan semangat berorganisasi, Organisasi Kepemudaan (OKP) Laskar Arung Palakka melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) angkatan IV sejak tanggal 13-15 November 2020 di Pantai Bira, Kabupaten Bulukumba.

Mengangkat tema”Mencetak Generasi Kritis dan Militan Melalui Transfer Nilai Pergerakan yang Berjiwa Sumange Tealara”, kegiatan ini dihadiri sekitar 50 peserta dari berbagai desa yang ada di Kabupaten Bone.

Ketua Umum OKP Laskar Arung Palakka, Andi Muh. Akbar mengatakan bahwa sebagai OKP, Laskar Arung Palakka perlu didukung oleh sumber daya kader yang kuat agar menjadi organisasi besar.

“Eksistensi sebuah organisasi itu berada pada kompetensi kader. Dari dulu, kekuatan OKP Laskar Arung Palakka itu ada pada pengkaderan maka pengkaderan perlu dilakukan secara berkelanjutan,” kata Ketum Laskar Arung Palakka.

Semua butuh perjuangan, lanjut Akbar, sehingga dalam setiap pengkaderan selain peserta, panitia juga perlu menyiapkan diri secara matang dan progresif.

Tak lupa, Akbar mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mensupport dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Tanpa mereka kegiatan ini tidak akan dapat terlaksana,” kuncinya.

Turut hadir Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan, Kadinsos Bone, Andi Promal Pawi, Mantan Ketua KPUD Bone, Aksi Hamzah, Ketua DPD APDESI Bone, Andi Mappakaya, Aktivis dan Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Makassar, Maulana Yusdianto. Kehadirannya masing-masing sebagai pemateri dalam pengkaderan tersebut. (Red/Pensa)

Baca Juga :  Puan Resmikan Patung Bung Karno di STIN, 'Ingatlah Pengabdiannya'

Facebook Comments

Next Post

Andi Jun Mengabdi, Law Firm Lahir di Sinjai

Mon Nov 16 , 2020
UJARAN.MAKASSAR – Mantan Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sulawesi Justice, Andi Tanwir Mappanyukki kini telah membuka Firma Hukum untuk tetap eksis dalam membantu masyarakat mendapatkan akses keadilan hukum. Andi Tanwir Mappanyukki mengaku cukup berhasil di Kota Makassar sehingga dirinya membuka Firma bernama “Mangindara Law Firm” di Jalan Wolter Monginsidi No. 40, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Direktur Mangindara Law Firm, Andi Jun sapaan akrab Andi Tanwir Mappanyukki mengatakan, berdirinya […]