Lowongan Kerja Non-PNS Kemenko Perekonomian Honor Rp. 5,5 Juta, Calon Pelamar Ungkap Hanya Untuk Orang Dalam?

  • Share
Foto : capture di laman rekrutmentp.ekon.go.id

UJARAN.JAKARTA – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan lowongan kerja non PNS. Lowongan tersebut adalah Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Gelombang III guna membantu kegiatan perkantoran pada Tahun Anggaran 2021.

Melansir laman Kemenko Perekonomian, rekrutmen ini mulai dibuka pada 18 Februari 2021 hingga paling lambat 24 Februari 2021.

banner 336x280

Dalam surat Nomor: PENG-01/SET.M.EKON.UKPBJ/TP.GEL.03/02/2021 disampaikan bahwa pendaftaran dilakukan secara online melalui http://rekrutmentp.ekon.go.id/ paling lambat tanggal 24 Februari 2021 pukul 16.00 WIB.

Dituliskan bahwa calon pelamar diharapkan melampirkan CV, ijazah, dan transkrip nilai, kemudian diupload dalam 1 (satu) file melalui web tersebut di atas. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website di atas pada tanggal 25 Februari 2021. untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi ekonukpbj@gmail.com

Baca Juga :  Berkat Kecintaannya pada Bahasa Negaranya, Alfiah Ummah Suhaimah Menuai Prestasi

Informasi tersebut menjadi salah satu informasi yang paling banyak diakses sejak informasi tersebut beredar dua hari yang lalu, namun belum sempat mendaftar salah satu calon pelamar merasa kecewa karena masa pendaftaran belum berakhir link pendaftaran telah ditutup oleh penyelenggara dalam hal ini Kemenko Perekonomian Republik Indonesia.

“saya sangat kecewa dengan pengumuman tersebut, karena disampaikan batas akhirnya pada tanggal 24 pukul 16.00 WIB tapi baru pukul 02.50 dini hari sudah ditutup pendaftarannya,” ujar Hidayat salah satu calon pelamar, rabu (24/02/20).

Baca Juga :  IB Memuaskan di Sinjai

Menurutnya pemerintah (red: Kemenko Perekonomian RI) tidak serius dalam perekrutan tersebut atau hanya merebut simpati masyarakat agar terkesan terbuka.

“seolah-olah membuka lowongan secara terbuka, belum usai masanya sudah tutup atau memang dipersiapkan hanya untuk orang dalam ya?,” ucapnya dengan raut wajah kesal.

Dalam pantauan ujaran, informasi tersebut setelah ditelusuri dan dibuka link pendaftarannya memang sudah tertulis “pendaftaran telah ditutup” sesuai keluhan diucapkan calon pelamar.

Baca Juga :  KMN Sinjai Gelar PDP, ini Tujuannya
Foto : capture pendaftaran telah ditutup pada menu pendaftaran

Hingga berita ini diterbitkan, ujaran masih berusaha mengonfirmasi alasan penutupan sebelum jadwal yang telah ditentukan tiba (red: tanggal 24 februari 2021 pukul 16.00 WIB) di Kemenko Perekonomian. (red/pensa)

Facebook Comments

banner 120x600
  • Share