banner 1200x130

LSM Garuda Hitam Kecam Tindakan Arogan Oknum Satpol PP di Gowa

  • Share
banner 400x130
Foto tangkapan layar dari video tindakan arogan oknum Satpol PP Kabupaten Gowa.

UJARAN.COM – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garuda Hitam mengecam Sikap Arogan Oknum Satpol PP pada saat melakukan Penertiban PPKM, Rabu (14/07/21) kemarin.


Jagat maya baru-baru ini dihebohkan dengan rekaman video oknum Satpol PP memukul pasangan suami istri pemilik kafe di Jalan Poros Panciro, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Mirisnya, perempuan pemilik Warung Kopi ternyata dalam kondisi hamil. Dalam video yang beredar, tampak oknum Satpol PP datang ke Warung Kopi dan langsung mencari perempuan tersebut. Sementara petugas yang lain mengikutinya dari belakang.


Baca Juga :  AUTS Berdampak di Sinjai

Ketua Umum LSM Garuda Hitam, A. Satria Hamzah yang ditemui disela-sela kegiatan konsolidasi pengurus di salah satu Warung Kopi di bilangan Bouleverd mengatakan bahwa pihaknya berharap agar pihak berwenang melakukan tindakan tegas atas tindakan tersebut.


“Secara organisasi dan kelembagaan kita berharap agar tindakan dari oknum Satpol PP yang arogan dapat ditindak tegas oleh pihak yang berwenang,” ujarnya, Kamis (15/07/21).


Sementara itu, Ketua Dewan Pembina/Penasehat LSM Garuda Hitam, Andi Herlin meminta agar pihak Penertib PPKM lebih persuasif.


“Saya berharap agar pihak-pihak terkait lebih humanis dan mengedepankan prinsip prinsip kemanusiaan dan lebih persuasif dalam upaya penegakan aturan PPKM tersebut,” katanya.


banner 336x280

Sekedar diketahui, LSM Garuda Hitam akan melakukan Analisis/kajian Informasi dan Data yang berhubungan dengan Kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang berkaitan dengan Kesejahteraan, Keamanan, Hukum, dan Kepentingan masyarakat lainnya yang berpusat dan beraktivitas di Makassar.


Baca Juga :  Aksi Unjuk Rasa HMI Gowa Raya Tuntut Oknum Satpol PP Gowa Diproses Hukum dan Pj Sekda Gowa Dicopot

Penulis : Kasmir

Facebook Comments

  • Share