Mahasiswa KKLP STAI Al Gazali Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

  • Share

UJARAN.BULUKUMBA – Mahasiswa KKLP STAI Al Gazali Bulukumba menggelar pelatihan penyelenggaraan jenazah bekerjasama dengan Kerukunan Pemerhati Umat Islam (KPUI) Kasimpureng dan DPK BKPRMI Ujung Bulu di Masjid Babur Rahmah Kasimpureng, Kamis (18/2/21).

Koordinator KKLP, Muhammad Ishak mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerja sama dengan KPUI Kasimpureng dan DPK BKPRMI Ujung Bulu serta Ibu Majelis Ta’lim Babur Rahmah.

“Saya selaku Ketua Kelompok dan dari seluruh teman-teman KKLP mengadakan kegiatan ini berawal dari problematika di masyarakat yang masih terbatas atau minim pengetahuan dalam praktek penyelenggaraan jenazah,” ungkap Ishak.

Sekertaris Umum BKPRMI Ujung Bulu, Abd. Halim Amsur yang mewakili Ketua DPK BKPRMI Ujung Bulu menyambut baik dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKLP STAI Al Gazali.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kawan-kawan KKLP atas pelaksanaan kegiatan ini dan untuk KPUI ini yang kesekian kalinya bekerjasama dengan kami di BKPRMI Ujung Bulu,” tuturnya.

Halim juga menyampaikan salah satu program kerja di BKPRMI akan membentuk DPKel pada 9 kelurahan yang ada di Ujung Bulu.

Menurutnya, hal yang dicanangkan itu dibutuhkan support dan masukan dari semua pihak tak terkecuali pengurus masjid.

“Karena pengurus masjid yang paling tahu tentang perkembangan remaja masjid,” tandas Halim.

Turut hadir, Hj. Pujianti, Ketua KPUI Kasimpureng, Sulmin, rombongan civitas akademika STAI Al Gazali, Kepala MTs Ma’arif Kasimpureng, Lurah Kasimpureng, dan tokoh masyarakat setempat. (red/pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Ditolak Dekan, Muslimin Tetap Dilantik Ketua DEMA FKIK UINAM
banner 120x600
  • Share