banner 1200x130

Mahasiswa KKN Unhas Wilayah Sinjai I Tunjukkan Wujud Nyata Tri Dharma Perguruan Tinggi

  • Bagikan
banner 400x130
Foto Mahasiswa KKN Unhas Wilayah Sinjai I saat membagikan masker kepasa siswa SD di Kampung Boja.

UJARAN.SINJAI – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Sinjai I melakukan kegiatan pengabdian di Kampung Boja, Dusun Saphaere, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Selasa (03/07/21).

Koordinator KKN Unhas Wilayah Sinjai I, Fadhlul Rahmat mengatakan bahwa kegiatan yang bertajuk Pengabdian KKN Unhas SINJAI 1 di Kampung Boja tersebut merupakan pengaplikasian dari Tri Sharma Perguruan Tinggi.

banner 336x280

“Kegiatan ini adalah wujud pengaplikasian Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh mahasiswa KKN Unhas. Sebab, mahasiswa tidak hanya mengajarkan dan mengaplikasikan bidang keilmuan yang dimiliki kepada masyarakat, tetapi juga ikut belajar bagaimana bermasyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Dulu VOC, Kini VCO

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa mahasiswa KKN Unhas Wilayah Sinjai I benar-benar ikut merasakan menjadi masyarakat melalui kegiatan tersebut.

“Melalui program ini teman-teman KKN benar-benar ikut merasakan menjadi masyarakat agar mahasiswa Unhas dapat menjadi garda terdepan yang mampu menjadi agent of change di tengah masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Maperca Akbar HMI Gowa Raya Digelar Virtual

Fadhlul juga berharap semakin banyak mahasiswa yang terlibat dalam program serupa.

“Dengan hadirnya kegiatan ini, kami berharap akan semakin banyak mahasiswa baik dari Kampus Unhas itu sendiri maupun dari kampus lain yang tergerak untuk terlibat dalam program mengabdi di Kampung Boja. Selain mengaplikasikan keilmuan yang didapat selama kuliah mahasiswa juga perlu terjun langsung ke masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Silaturahmi Bersama Pimpinan Ponpes se-Sulsel di Sinjai, Komjen Boy Titip Pesan

Penulis : Kasmir

Facebook Comments

  • Bagikan