banner 1200x130

MBS Berkegiatan di Buntu Batu, Ketua Adat Berkomentar

  • Bagikan
banner 400x130
Foto; Pengabdian masyarakat MBS

UJARAN.LUWU – Prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Buntu Batu, Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu pada 25 Maret hingga 03 April mendatang.

Kegiatan tersebut merupakan terobosan baru di Prodi Manajemen Bisnis Syariah, yang melibatkan dosen dan mahasiswa MBS.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud untuk memenuhi salah satu tridarma perguruan tinggi antara lain pengabdian serta untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada di Desa Buntu Batu, karena diketahui bahwa desa tersebut sangat tertinggal dalam bidang pendidikan dan memiliki potensi ekonomi dan wisata yang cukup besar namun kurang dalam promosi dan pengelolaannya, sehingga perlu pendampingan dalam proses pengembanganya.

Dalam press release yang diterima oleh wartawan Ujaran.co.id, Ketua Adat, Ne’rura mengungkapkan harapan-harapannya untuk Desa Buntu Batu kedepannya.

“Kami berharap melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini, Desa Buntu Batu tidak lagi tertinggal dalam hal pendidikan dan SDM yang ada di Desa Buntu Batu dapat bersaing dengan desa-desa lainnya, serta kami berharap ekonomi di desa buntu batu bisa lebih baik terkhusu pada perkebunan kopi, dan harapan besar kami semoga dengan pengabdian ini keindahan alam yang ada di Desa Buntu Batu dapat di ketahui dan di nikmati oleh masyarakat luas sehingga bisa menjadi desa wisata,” harapnya. Kamis (01/04/21).

Diketahui, dalam kegiatan pengabdian masyarakat ada beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain, Pembenahan dan Promosi Sektor Wisata, Pembuatan Agrowisata, Literasi Pendidikan, Kelas Motivasi, Edukasi Ekonomi, serta Pembinaan TPA. (Kasmir)

Facebook Comments

Baca Juga :  KOMPAS Tolak Omnibus Law Jilid III
  • Bagikan