banner 1200x130

Menuju Kejurnas, Fossbi Sulsel Akan Gelar Kejuaraan Daerah U-14

  • Bagikan
banner 400x130
Foto Panitia FOSSBI

UJARAN.SULSEL – Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar Kejuaraan Daerah di Lapangan Kavaleri 10 Makassar pada Rabu (06/09/21) nanti.

Kejuaraan yang akan digelar selama 6 (enam) hari tersebut diketahui akan dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kota Makassar, Husni Mubarak.


banner 336x280

Ketua FOSSBI Sulsel, Erlangga ST mengatakan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut dari program kerja FOSSBI Pusat.


Baca Juga :  UINAM Diduga Lakukan Pungli ke Camaba

“Pelaksanaan kejuaraan ini untuk menindaklanjuti program kerja FOSSBI Pusat sebagai bentuk pembinaan sepak bola usia berjenjang Usia 14 Tahun di Sulsel. Setelah Kejurda U-14 Tahun akan dilanjutkan Kejurda U-16 dan U-17 tahun yang lanjutannya juga ke Jakarta tingkat Nasional,” ujarnya, Sabtu (25/09/21).


Erlangga juga menambahkan bahwa usai Kejuaraan Daerah (Kejurda), FOSSBI Sulsel pihaknya akan melanjutkan persiapan ke tingkat Nasional.


Baca Juga :  Kanit Intel dan Mahasiswa Bicara Pilkada

“Usai pelaksanaan Kejurda, FOSSBI Sulsel akan melanjutkan persiapan ke tingkat nasional kelompok usia-12 tahun untuk perwakilan FOSSBI Sulsel di Nusa Tenggara Timur Lombok,” katanya.


Sementara itu, Ketua Panitia Kejurda, Sofyan Haeruddin mengatakan bahwa Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang akan dilaksanakan tersebut merupakan persiapan untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas).


“Kejurda ini bertujuan untuk perwakilan Provinsi Sulsel untuk Kejurnas FOSSBI di Banten November nanti. Dan kejuaraan ini Regulasi pemain 1 Januari 2007 – 31 Desember 2008 dengan jumlah pemain 18 + 1 Pelatih + 1 Manejer Tim,” tuturnya.


Baca Juga :  IKDI Ajak Masyarakat Kawal Pilkada

Lebih lanjut, Sofyan menambahkan bahwa pelaksanaan pertandingan tersebut akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.


“Pada pelaksanaan pertandingan ini akan menugaskan wasit resmi dengan bersertifikat PSSI dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Red/Kasmir)

Facebook Comments

  • Bagikan