banner 728x250

Menyikapi Kekerasan Pelajar Tellulimpoe, Aliansi Masyarakat Sinjai Datangi Polsek Rappocini

  • Share
banner 468x60
Aliansi Masyarakat Sinjai saat mendatangi Polsek Rappocini, Sabtu (26/09/20), malam.

UJARAN.MAKASSAR – Aliansi Masyarakat Sinjai mendatangi Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Rappocini, Kota Makassar guna menindaklanjuti kasus pemukulan dan penganiayaan oleh oknum Satpol PP Provinsi Sulawesi Selatan terhadap pelajar Asal Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sabtu (26/09/20) malam.

Hal tersebut dilakukan, sebagai bukti keseriusan masyarakat Kabupaten Sinjai dalam menyikapi tindak kekerasan yang tidak berperikemanusiaan tersebut di Jalan Andi Djemma, Kecamatan Rappocini, Jumat (25/09/20) dini hari lalu.

Diterima oleh, Kanit Intelkam Polsek Rappocini, Iptu Hasanudin, Aliansi Masyarakat Sinjai menyuarakan aspirasi-aspirasi masyarakat atas tindak kekerasan itu.

Jendral Lapangan Aliansi Masyarakat Sinjai, Kasrum Ursula mengatakan, langkah ini dilakukan guna mengecek dan memastikan pelaku betul-betul berada di Sel Tahanan Polsek Rappocini.

Lebih lanjut, Ursula, sapaan akrabnya yang juga Pengurus Bidang Hukum dan HAM, HMI Cabang Gowa Raya menegaskan, ultimatum kepada pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan mendesak proses penyidikan segera dituntaskan.

“Kami mendesak secepatnya penyidikan diselesaikan dan dilimpahkan ke Kejaksaan atau di P21kan,” jelasnya.

Tak hanya itu, Ia juga menegaskan bahwa kedatangannya ke Polsek Rappocini adalah langkah awal dalam mengawal kasus tersebut.

“Ini akan jadi awal dan prakondisi terkait aksi yang akan dilakukan pada Senin, (28/09/20) mendatang di 3 titik kota Makassar Makassar,” tegasnya.

“Terkait tuntutan, kita saksikan hari Senin yang kami akan menyikapi lagi dengan aksi besar-besaran, sebagai bentuk keseriusan dalam Mengawal kasus tersebut” kuncinya. (Red/Pensa)

Baca Juga :  Kepala Kemenag Sinjai Narasumber Kuliah Perdana FTIK IAIM Sinjai
banner 336x280

Facebook Comments

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *