Misi Kemanusiaan Hadir di Unismuh Makassar

  • Share

UJARAN.MAKASSAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unismuh Makassar gelar pelatihan relawan kemanusiaan mahasiswa di Lt.5 FISIP Unismuh, Selasa (26/1/21).

Peserta dalam kegiatan yang bertajuk misi kemanusiaan itu yakni lembaga kemahasiswaan se-Sospol, diantaranya Pikom IMM Sospol, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (Humaniera), Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMJIP), dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Humanikom).

Hadir sebagai pemateri, Koordinator Sosial Budaya Celebes Volunteer Action (CVA), Baso Alamsyah, dan Koordinator Lapangan Relawan Millenial Makassar, Subhan Ramadhan.

Diungkap Ketua BEM FISIP Unismuh Makassar, Rahmatul Ikhsan, kegiatan ini diadakan sebagai bekal kesadaran khususnya mahasiswa dalam upaya melibatkan diri dengan kerja-kerja total ikhlas terhadap manusia lainnya.

“Kita semua turut prihatin atas bencana yang terjadi di negeri ini. Olehnya itu kita sebagai masyarakat sipil bisa turut andil dalam peristiwa dan bisa menghadapi situasi seperti saat sekarang ini. Saya harap kehadiran teman-teman disini mampu menjadi bekal, solusi, dan jawaban atas situasi yang kita hadapi saat ini,” kata Rahmatul Ikhsan dalam sambutannya.

Jiwa kemanusiaan, lanjutnya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat tumbuh dengan sendirinya sebagaimana mahasiswa sadar akan fungsi dan peranannya itu sendiri.

“Kita harus pandai melihat masalah yang dihadapi oleh masyarakat dan mampu ikut andil di dalamnya,” tandasnya.

Turut hadir, Wakil Dekan III FISIP Unismuh Makassar, Syamsir Rahim sekaligus membuka acara pelatihan yang bertajuk misi kemanusiaan ini. (Red/Pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Selamat! Amar Nahkodai HMJ HTN UINAM Periode 2020-2021
banner 120x600
  • Share