Mobil Plat Merah Berbuntut Kecelakaan, Diduga Ambulance Milik Desa Maddanrengpulu

  • Share

UJARAN.BONE – Sebuah mobil diduga mobil ambulance yang diduga dipergunakan rekreasi berbuntut kecelakaan dengan sebuah mobil truck di Manipi, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Jumat (13/11/20).

Mobil tersebut dengan plat merah dengan nomor polisi DW 1603 A diduga Ambulance Desa milik Desa Maddanrengpulu Pulu, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone.

Namun belakangan ini diketahui, mobil yang diduga milik Pemdes Maddanrengpulu tidak memiliki atribut sebagaimana atribut ambulance itu sendiri, diantaranya stiker tulisan ambulance desa dan tidak dipasangi sirine.

“Ironisnya, Ambulance Desa itu harus dan dipasangi trobo/sirine dan stiker, namun Ambulance milik Desa Maddanrengpulu tidak dipasangi atribut demikian. Jadi memang sudah menyalahi aturan,” ketus pegiat desa yang tidak ingin disebutkan namanya.

Ia menegaskan, agar hal ini seharusnya dilakukan penertiban kepada desa yang tidak menaati aturan.

“Seharusnya pemerintah dalam hal ini dinas terkait melakukan penertiban terhadap desa-desa yang menggunakan ambulance, namun tidak sesuai fungsinya termasuk Aparat Penegak Hukum (APH) bisa menindaki oknum tersebut,” tegasnya. (Red/Pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  UNM Dibusur, Nurdin Yakin Bukan Mahasiswa
banner 120x600
  • Share