Moeldoko Bicara Geopolitik dan Emotions Diera Pandemi

  • Share

UJARAN.JAKARTA – Program Studi Kajian Ketahanan Nasional, Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia menghadirkan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia, Jenderal Moeldoko sebagai pembicara kunci dalam kuliah umum yang digelar dengan tema “Geopolitics & Emotions dalam Spektrum Tantangan Ketahanan Nasional Masa Kini”.

Moeldoko dalam pemaparannya melalui Virtual Zoom di Situation Room Kantor KSP RI memberikan penekanan dan ketegasan terhadap posisi Indonesia dalam geopolitik dan emotions pada level optimistik.

“Pemerintah melalui KSP konsisten mengawal ketahanan bangsa, generasi mesti optimistik memandang ini sebagai sebuah kekuatan bangsa,”Ujarnya. Senin (05/10/20)

Dalam pantauan awak media, Kuliah Umum dilaksanakan secara virtual yang difasilitasi langsung oleh Dr. Abdul Rivai Ras selalu Koordinator Geopolitik dan Geostrategi SKSG UI dan dipandu oleh Host Dr. Margaretha Hanita sebagai salah satu dosen prodi kajian ketahanan nasional.

Bro Rivai sapaan akrabnya, berterima kasih kepada Bapak Jenderal Moeldoko atas gagasan dan informasinya kepada publik yang sangat penting terhadap ketahanan bangsa, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini.

“Terima kasih kepada bapak Moeldoko yang telah memancarkan informasi menarik kepada publik bahwa geopolitik indonesia dan emotions dimasa pandemi menjadi bahasan menarik yang perlu dikedepankan di tengah covid-19 saat ini,”Ucapnya.

Hadir sebagai peserta seluruh Mahasiswa SKSG UI, perwakilan PKN UGM, perwakilan Lemhannas RI, alumni PKN UI dan para Akademisi, Praktisi dan Birokrat, peneliti/pemerhati studi geopolitik dan ketahanan nasional di seluruh Indonesia. (Ril/Yaya)

Facebook Comments

Baca Juga :  Semarak Hari Perdamaian Dunia, Unhan Serukan Budaya Damai Pilkada Dalam Webinar
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *