banner 1200x130

MUI Sulsel Rapat Persiapan Soal Pengukuhan dan Mukerda

  • Bagikan
banner 400x130
Foto proses rapat persiapan Pengukuhan dan Mukerda MUI Sulsel.

UJARAN.SULSEL – Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan (MUI Sulsel) melakukan rapat persiapan Pengukuhan dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) di Masjid Raya Makassar, Kota Makassar, Jum’at (15/10/21).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua MUI Sulsel Prof. H. M. Galib, sekaligus sebagai Ketua Steering Committe (SC), Ketua Panitia Pengukuhan dan Mukerda MUI Sulsel KH. Mustari Bosra yang juga Wakil Ketua MUI Sulsel dan anggota Organizing Committe (OC), serta Bendahara Umum H. Andi Taswin dan sejumlah panitia lainnya.

banner 336x280

Dalam press release yang diterima oleh Wartawan Ujaran.co.id, Ketua SC Prof. Ghalib mengatakan bahwa bahan-bahan Mukerda MUI Sulsel tersebut akan siap pada Pengukuhan dan Mukerda MUI Sulsel.

Baca Juga :  Dianggap Tidak Bijak Mengambil Keputusan, Ketua IMORI Sulsel Soroti Sikap PSSI

“Rancangan program telah disiapkan oleh SC sesuai dengan hasil Musda yang lalu dan masukan dari narasumber Musda dan pihak lainnya, sehingga InsyaAllah bahan-bahan program tersebut akan siap pada saat Pengukuhan dan Mukerda MUI Sulsel yang direncanakan Ahad, 31 Oktober 2021 di Hotel Four Points Makassar nanti,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Pangkep Datang ke UIN, Ini Tujuannya

Sementara itu, Ketua OC, KH. Mustari Bosra menyampaikan bahwa persuratan kegiatan tersebut telah dikirimkan kepada pihak-pihak terkait.

“Administrasi persuratan ke MUI Pusat dan ke berbagai pihak sudah dikirimkan, termasuk ke Gubernur Sulsel, serta pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Di sisi lain, Bendahara Umum H. Andi Taswin menyampaikan terkait pengurus-pengurus yang akan dikukuhkan.

“Kesiapan Pengurus MUI Pusat untuk hadir mengukuhkan Pengurus MUI Sulsel periode 2021-2026. Selain itu, juga akan dikukuhkan Pengurus Komisi, Badan, dan Lembaga MUI Sulsel oleh Ketua Umum DPD MUI Sulsel setelah Pengurus MUI Sulsel dikukuhkan oleh DPD MUI Pusat,” jelasnya.

Baca Juga :  Update Vaksinasi Sulsel: 44.579 Dosis I dan 5.859 Dosis II

Tanggapan lain juga datang dari Ketua MUI Sulsel Bidang Infokom M. Ishaq Samad. Ia menekankan agar segala kegiatan MUI Sulsel dipublikasikan secara massif.

“Segala kegiatan MUI Sulsel sebaiknya selalu dipublikasikan secara massif, sehingga memberi informasi yang luas kepada umat, termasuk kegiatan rencana Pengukuhan dan Mukerda MUI Sulsel ini,” harapnya. (Red/Kasmir)

Facebook Comments

  • Bagikan