banner 1200x130

Niat Cari Makan, Pelajar Asal Sinjai Dipukuli Oknum Satpol PP di Makassar

  • Bagikan
banner 400x130
Ket : Pelaku yang pemukulan pelajar asal Sinjai.

UJARAN.MAKASSAR – Dua orang pelajar Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai diduga menjadi korban pengeroyokan dan penganiayaan 2 oknum Satpol PP Provinsi Sulawesi Selatan berinisial (S) dan (R) di Jalan Landak, Kecamatan Rappocini, Jumat (25/09/20) dini hari kemarin.

Dua orang pemuda tersebut diketahui bernama Haris (19) dan Iksan (18). Dimana Iksan merupakan seorang pelajar magang di Kota Makassar asal SMKS Mannanti.

Ket : Dokumentasi luka-luka korban akibat pemukulan tersebut.

Dari keterangan kerabat korban, saat dikonfirmasi, Sabtu (26/09/20) dini hari, kerabatnya menuturkan, kejadian itu karena temannya diduga ikut rombongan balap liar.

“Dikiraki ikut balap liar kodong karena kebetulan ada rombongan balap liar, tapi tidak ikutji karena itu subuhnya mauki keluar pergi cari makan, dan temukan segerombolan orang balap liar dan tiba-tiba diserang oleh dua orang menggunakan motor scoopy,” kata Samsir, kerabat korban.

banner 336x280
Ket : Kartu tanda pengenal pelaku sebagai anggota Satpol PP Provinsi Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kejadian tersebut, saat temannya mengendarai motor tiba-tiba didatangi 2 orang yang mengaku TNI.

“Awalnya mengaku tentara sama teman saya dan warga, tapi saat ditindaklanjuti oleh kepolisian ternyata oknum Satpol PP dan pada saat kejadian, temanku naik motor tiba-tiba ditarik bajunya oleh (S) dan (R), jatuhmi dari motor. Belum sempat berdiri dipukul dan diinjakmi,” jelasnya.

Baca Juga :  Pastikan Sanksi Pelaku Pemukulan Pelajar Sinjai, AMS Mendatangi Kantor Gubernur Sulsel

Sementara itu, Reskrim Polsek Rappocini, Bripka Sabbarang saat dikonfirmasi, Sabtu (26/09/20) pagi ini, membenarkan hal tersebut.

“Iya benar adanya dugaan tersebut, sementara dalam proses penyelidikan,” katanya.

Lanjutnya, “Belum jelas Satpol PPnya sudah terangkat atau masih honorer. Kami sementara mengumpulkan bukti-bukti pak dalam proses penyelidikan kasus tersebut”.

Diketahui luka keduanya, Haris mengalami luka terkilir ditangannya juga memar, dan Iksan mengalami luka memar di pahanya akibat injakan pelaku. (Red/Pensa).

Facebook Comments

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *