OKEFEST20 Ala Partai Gelora Indonesia

  • Share

UJARAN.JAKARTA – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menyelenggarakan (OKEFEST20) secara virtual dalam rangka 1 tahun Partai Gelora Indonesia di Jakarta, Sabtu (17/10/20).

Ketua DPW Partai Gelora DKI Jakarta, Triwisaksana mengatakan bahwa Partai Gelora adalah partai yang mengutamakan gagasan dan narasi ke-Indonesia-an.

“Partai Gelora Indonesia bukanlah partai biasa karena mengutamakan gagasan dan narasi ke-Indonesia-an, selain itu Partai Gelora juga menawarkan Akademi Manusia Indonesia (AMI) dan Akademi Pemimpin Indonesia (API) dalam acara Festival Orientasi Keanggotaan hari ini,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan Studium General oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan tema ‘Kepemimpinan di Tengah Krisis.’

“Situasi krisis harus dipahami sebagai perjalanan baru dengan perubahan keadaan yang dipercepat (accelerate change), maka kepemimpinan dalam suasana seperti ini haruslah matang. Dibekali dengan kesadaran akan krisis, seorang pemimpin harus mempunyai navigasi yang tepat berbekal pengalaman yang matang dan keterbukaan,” kata Anies dalam Studium General tersebut.

Selain itu, Anies juga mengatakan bahwa dalam situasi krisis kesehatan seperti saat ini maka akan ada perubahan baru dalam pola hidup masyarakat, begitu juga dengan ruang lingkup kepemimpinan dan politik.

“Kala krisis kesehatan seperti saat ini misalnya, maka harus disadari akan adanya perubahan baru dalam pola kebiasaan hidup bersih sehat di masyarakat, begitu juga dalam ruang lingkup kepemimpinan dan politik,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menyampaikan arahannya dari Sumbawa secara virtual.

“Indonesia penuh dengan keberagamaan, namun mampu dipersatukan hingga saat ini. Negeri yang unik ini harus dipimpin oleh pemimpin yang mengerti akan tantangan menghadapi Indonesia yang besar ini. Pemimpin Indonesia harus mampu melahirkan kemana arah kepemimpinannya sehingga Indonesia tetap ada dan selamanya,” tuturnya.

Fahri menekankan akan kualitas kepemimpinan, dan Partai Gelora menghadirkan AMI dan API untuk memenuhi kualifikasi dan kualitas kepemimpinan Indonesia masa depan.

Diketahui kegiatan tersebut ditutup dengan Virtual Open Rekruitment (VOR) melalui aplikasi Partai Gelora Indonesia dan Karen, Sammy serta Naufal dinobatkan secara simbolis menjadi anggota baru. (Ril/Kasmir)

Facebook Comments

Baca Juga :  Mobil Anggota BPD Bua Dilempar OTK
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *