Pastikan Sanksi Pelaku Pemukulan Pelajar Sinjai, AMS Mendatangi Kantor Gubernur Sulsel

  • Share
AMS saat mendatangi Kantor Gubernur Sulsel dan menemuai pihak Satpol PP Sulsel, siang tadi.

UJARAN.MAKASSAR – Aliansi Masyarakat Sinjai mendatangi Kantor Gubernur Sulawesi Selatan untuk memastikan status oknum Pol PP Sulsel yang melakukan kekerasan kepada pelajar asal Sinjai beberapa waktu lalu, Kamis (01/09/20) siang ini.

Hal itu dilakukan AMS sebagai bentuk kepedulian dan bentuk keseriusan AMS dalam melakukan pengawalan kasus pemukulan pelajar asal Sinjai di Makassar beberapa waktu lalu.

Jendral Lapangan AMS, Kasrum Ursula saat mendatangi Kantor Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan, kedatangannya bersama rekannya untuk membuktikan komitmen dan janji pihak Satpol PP Sulsel.

“Setelah kami melakukan aksi beberapa hari lalu, dan kami dijanji oleh pihak Satpol PP Sulsel untuk penentuan sanksi oknum tersebut, maka kami hari ini datang untuk membuktikan komitmen dari pihak Satpol PP Sulsel,” katanya.

Lebih lanjut, Ursula sapaan akrabnya kembali menekankan akan mengawal kasus tersebut hingga berakhir oknum tersebut ditetapkan sebagai tersangka.

“Sesuai dengan komitmen AMS dan komitmen Satpol PP Sulsel, kita akan kawal kasus ini sampai tuntas karena kejadian ini telah mencatati nilai-nilai kemanusiaan,” pungkas Ursula.

Sementara itu, Sekertaris Satpol PP Sulsel, Muhammad Hasim menyampaikan bahwa telah memberikan sanksi kepad oknum tersebut.

“Kami telah memberikan sanksi berupa skorsing dan pemberhentian gaji. Kami masih menunggu proses hukumnya selesai, karena kami masih memakai prinsip asas praduga tak bersalah, tetapi jika memang terbukti tentunya kami akan lakukan pemberhentian terhadap oknum itu,” tandasnya. (Red/Pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Lika-liku Lita-litae Berakhir Mulus
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *