PC Nasyiatul Aisyiyah Sinjai Resmi dilantik

  • Share

UJARAN.SINJAI – Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Sinjai Utara Periode 2020-2024 resmi dilantik dan dirangkaikan dengan dialog interaktif di Gedung Pemuda Kabupaten Sinjai, Minggu (11/10/2020).

Pelantikan ini merupakan pelantikan Nasyiatul Aisyiyah (NA) yang pertama kalinya untuk cabang Sinjai Utara, pada kegiatan ini Pengurus dilantik oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sinjai.

Badiana, selaku Ketua NA Kabupaten Sinjai mengapresiasi atas pelantikan ini karena waktu yang singkat.

“Kami bangga dengan pengurus Nasyiatul Asyiyah cabang Sinjai Utara Karena pembentukan pengurus hanya berlangsung sekitar 1 bulan, Selain itu pengurus Nasyiyatul aiyiyah didominasi oleh anggota yang usianya relatif lebih muda,” ucapnya.

Lebih lanjut iya berpesan agar pengurus baru dapat konsisten dengan dakwah.

“Untuk pengurus baru Nasyiyatul Asiyiyah cabang Sinjai Utara, semoga dapat menjalankan dakwah amal ma’ruf nahi munkar secara konsisten, tentunya dengan mengedepankan nilai-nilai yang diemban oleh Nasyiatul Asyiyah, yakni sebagai perempuan muda Islam yang berkemajuan,” tutupnya.

Sementara itu Ketua NA Cabang Sinjai Utara, Asriani mengatakan bahwa ini langkah baru penyadaran terhadap peran perempuan sebagai 3 elemen yang tidak bisa di pisahkan.

“Dengan pembentukan pimpinan cabang NA yg pertama ini saya berharap ini sebagai langkah awal penyadaran terhadap peran seorg perempuan sbgai 3 elemen yg tdak dapat dipisahkan, yakni perannya sebagai putri, ibu dan anggota masyarakat, saya merasa perlu penyadaran dan penguatan pemahaman gender didalam tubuh nasyiatul aisyiyah. Memang skalanya masih skala cabang atau setingkat dengan kecamatan namun bermula dari lingkup kecil saya yakin pemahaman tersebut akan menular sebagai gerakan yg progresif,” harapnya.

Beberapa jam setelah pelantikan, kemudian dilanjutkan dengan Dialog Interaktif.

Turut hadir pada kegiatan itu AMM Se-kabupaten Sinjai, Ortom Muhamadiyah dan OKP lainnya.

(Riswandii)

Facebook Comments

Baca Juga :  Melalui BPKAD, Pemkab Lakukan Lelang Randis Yang Sudah Tua
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *