banner 1200x130

Peduli, Pembina LAKIN Beri ODGJ Baju

  • Bagikan
banner 400x130
Foto saat Pembina LAKIN berikan baju ke ODGJ.

UJARAN.MAKASSAR – Pembina Lembaga Antikorupsi Nasional (LAKIN), Dirga Saputra memberikan baju kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di Kantor Dinas Sosial Kota Makassar, Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Ujungpandang Baru, Kecamatan Tello, Jum’at (08/10/21).


Usai memberikan baju kepada ODGJ tersebut, Dirga mengatakan bahwa dirinya berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dapat menyediakan tempat penampungan sementara untuk orang-orang yang membutuhkan.


banner 336x280

“Kantor Dinsos ini tempat pelayanan publik, jadi untuk ODGJ seperti ini sebaiknya disediakan Rumah Singgah sementara, jadi dia bisa beristirahat juga, kasihan dia di Kantor seperti ini, ini orang ramai di sini, gimana mau istirahat, bisa-bisa dia tambah stress,” ujarnya.


Baca Juga :  Pembina LAKIN Mewanti SKDP/OPD soal Impelementasi Program

Lebih lanjut, Dirga juga menduga bahwa masyarakat tidak akan keberatan apabila Pemkot menyediakan Rumah Singgah untuk ODGJ.


“Dinsos kan pakai dana dari pajak masyarakat, dan saya rasa masyarakat pasti tidak keberatan kalau ada dana untuk menyediakan rumah singgah sementara untuk kasus semacam ini,” pungkasnya.


Baca Juga :  LAKIN Mengkonfirmasi, Disdik Menanggapi

Diketahui, ODGJ tersebut dibawa ke Kantor Dinas Sosial Kota Makassar usai melakukan percobaan bunuh diri. (Red/Kasmir)

Facebook Comments

  • Bagikan