Pelajar Tewas Menenggak Racun, ini Faktanya

  • Share

UJARAN.GOWA – Satuan Reskrim Polres Gowa mengungkap motif siswi SMA berinisial MS (16) yang meninggal dunia karena minum racun di kamarnya di Desa Bilalang, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu.

MS ditemukan meninggal di dalam kamarnya beberapa waktu lalu setelah meminum racun rumput merk Dangke. Hasil penyelidikan awal pihak kepolisian menduga korban nekad minum racun karena depresi dengan banyaknya tugas daring dari sekolah selama diberlakukannya pembelajar di masa pandemi.

Pada Selasa 3 November 2020, penyidik Reskrim Polres Gowa akhirnya mengungkap motif siswi MS mengakhiri hidupnya dengan cara minum racun.

Dihadapan awak media, Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Jufri Natsir mengatakan, dugaan awal korban bunuh diri karena depresi dengan banyaknya tugas daring di sekolahnya, tidak terbukti.

Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan beberapa saksi. Diantaranya, keluarga korban, teman-teman sekolah korban, dan pihak sekolah.

“Kami juga memeriksa ponsel milik korban. Dan tidak ditemukan bukti percakapan kalau korban bunuh diri karena depresi dengan banyaknya tugas daring,” ujarnya.

Menurutnya, motif yang ditemukan penyidik adalah korban nekad bunuh diri karena persoalan keluarga. Korban diketahui meminta dibelikan sepeda motor. Namun tidak dipenuhi oleh orang tua korban.

“Ini motif yang kami temukan. Korban ingin motor Trail. Namun tidak dipenuhi,” sambungnya.

AKP Jufri Natsir menambahkan, kasus ini untuk sementara dihentikan. Namun jika ditemukan fakta baru, maka penyidik masih akan melanjutkan pemeriksaan.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Gowa Makassar, Fitri Ari Utami juga mengatakan, bahwa memang selama pandemi Corona terjadi, siswa di sekolah tidak diberi beban tugas lewat online atau daring.

“Siswa hanya diberikan tugas melalui modul yang disiapkan pihak sekolah. “Jaringan memang sulit di sana (sekolah korban). Makanya kami hanya memberikan tugas lewat modul,” tandasnya. (Red/Pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Opening Ceremony Kemah Budaya
banner 120x600
  • Share