Pelayanan Disdukcapil Pangkep Disoal Warga

  • Share

UJARAN.PANGKEP – Pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan menuai sorotan. Pasalnya, pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Pangkep yang tak kunjung dapat dilakukan.

Hal itu disampaikan D’onedhy dalam postingan facebooknya yang mengeluhkan pelayanan instansi pembuat KTP itu.

“Assalamualaikum mohon maaf sebelumnya, adakah yang bisa jelaskan sesulit bagaimanasih datangkan tinta buat KPT soal sudah hampir 2 bulan ini aku menunggu mau buat KTP selalu jawaban belum ada tinta diminta tolong kasih tau caranya bikin KTP sementara cuma diceklis biru saja minta tolong kalau sodara ada nggak yang bisa kasih solusi, ” tulisnya yang diunggah di akun Facebook, Jumat (12/2/21).

Ia menyebutkan bahwa sudah berusaha menghubungi pihak Dukcapil namun hingga kini masih belum mendapat solusi dengan alasan belum ada tinta untuk mencetak KTP.

Terlihat dalam postingannya seseorang yang bernama Endang yang diduga adalah pegawai Dikdukcapil menegaskan beberapa kali bahwa hingga kini belum bisa mencetak KTP karena belum ada tinta.

“Belum ada,” balas Endang singkat, (7/2/21).

Berselang tiga hari Nirwandi pemilik akun D’onedhy kembali menghubungi Endang dan tetap dengan jawaban yang sama.

“Iye belum ada,” jawabnya.

Nirwandi merasa sangat dirugikan dengan pelayanan tersebut, akhirnya ia mencurahkan isi hatinya lewat sosial media facebook.

Ketika dikonfirmasi, ia mengatakan bahwa ia hendak melamar pekerjaan namun KTPnya hilang jadi terkendala dan berniat mengurus KTP baru dengan membawa surat keterangan hilang ke Dukcapil, tetapi ia hanya di arahkan menghubungi sebuah nomor yang tak lain nomor tersebut adalah Endang.

“Mauka kerja butuh sekali KTP ini, respon begitu terus, belum ada tinta,” keluh Nirwandi saat dikonfirmasi.

Dia pun membagikan kisahnya itu di status pribadi dan Grup Facebook Info Kejadian Pangkep

Hingga berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi dari pihak Dukcapil atau Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep mengenai keluhan tersebut. (red/pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Terkait Beasiswa Kuliah, Mahasiswa UIT Temui Pimpinan Kampus
banner 120x600
  • Share