Pemkab Sinjai Alokasikan Dana Hibah Untuk Syiar Islam

  • Share

UJARAN.SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai mengalokasikan dana hibah Rp 400 juta untuk membantu dana operasional pendidikan pondok pesantren di Kabupaten Sinjai pada tahun 2020.

Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kualitas pendidikan dan peningkatan syiar islam di Bumi Panrita Kitta.

banner 336x280

Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Dahlan AT, saat ditemui (09/09/20) mengatakan, dana tersebut diperuntukkan untuk 8 pondok pesantren yang ada di Kabupaten Sinjai.

Menurut Dahlan, Progam itu sudah berjalan sejak tahun 2019 lalu dan merupakan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati dibidang sosial keagamaan.

Baca Juga :  Dalam Sidang DPR RI, Syahrul Aidi Membawa Aspirasi Masyarakat Riau

“Meski tahun ini kita dilanda musibah Covid-19, namun Pemkab tetap memberikan perhatian khusus bagi perkembangan pesantren di Sinjai melalui dana hibah ini. Jika tahun lalu kita berikan kepada 7 pesantren, tahun ini kita tambah menjadi 8 pesantren,” katanya

Dikesempatan lain, Bupati Seto berharap dana hibah itu dapat membantu ponpes dalam menciptakan generasi bangsa yang memiliki nilai dan kualitas.

Baca Juga :  Jenguk Syekh Ali Jaber, Moeldoko Tegaskan Usut Tuntas Kasus Tersebut

“Dana hibah ini wujud kepedulian Pemda kepada ponpes dan tentunya tiap tahun kami akan alokasikan pada APBD Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Pimpinan Pondok Pesantren Kabupaten Sinjai, Mustakim menyampaikan kesyukurannya atas program unggulan Bupati yang saat ini terealisasi,” ucap Mustakim.

“Program ini yang sekian lama kita nantikan agar terjalin singer yang baik antara ulama dan umara. jika ini tercipta dengan baik maka keberkahan itu akan datang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Miris, Posko Covid-19 Makassar Halangi Akses Jalan. Pemerintah Dimana?

Ia menambahkan, melalui dana hibah tersebut dapat memberikan motivasi dalam melahirkan generasi muda yang berakhlakul karimah di Sinjai.

Diketahui, tak hanya pondok pesantren, tahun ini Pemkab Sinjai juga memberikan bantuan hibah kepada 96 masjid dengan anggaran 1,2 miliar, pemberian insentif kepada petugas keagamaan, dan mencetak penghafal Al-Qur’an. (Red/Pensa)

Facebook Comments

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *