Penyaluran BST Tahap 10 Disoal, Kepala Kantor Pos Cabang Sinjai: Soal Prokes Aman

  • Share
Kepala Kantor Pos Cabang Sinjai, Syukur Surung.

UJARAN.SINJAI – Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Sinjai, Syukur Surung menampik menampik pernyataan dari Sekertaris Jendral Gerakan Sinjai Muda (GSM) yang menilai penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 10 yang memungkinkan terjadinya kerumunan saat penyaluran BST tersebut.

“Sebelum kami menyalurkan itu, kami sudah berkoordinasi oleh Pemerintah Daerah termasuk protokol kesehatan karena itu fungsinya Pemda menertibkan warganya, kami hanya sebatas menyalurkan saja,” kata Syukur Surung saat dihubungi oleh wartawan Ujaran via WhatsApp telepon, Jumat (08/01/21).

Ia juga mengaku telah melakukan komunikasi kepada semua stakeholder yang ada di Kabupaten Sinjai terkait penertiban protokol kesehatan dalam penyaluran BST tahap 10 itu.

“Kami sudah menyurat kepada seluruh pihak terkait dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Kalau pengamanannya itu tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian dibantu oleh Satpol PP Sinjai dan selama ini dijaga ketat termasuk protokol kesehatannya,” jelasnya.

Karena BST itu terpusat, lanjut Syukur, olehnya itu beberapa hari sebelum disalurkan pihaknya telah merampungkan segala koordinasi dengan pihak terkait.

Menurutnya, BST tahap 10 yang disalurkan besok ini telah juga berkoordinasi dengan mitra kerjanya, yakni Dinas Sosial Kabupaten Sinjai dan Syukur mengaku telah bersepakat menyalurkan BST tahap 10 pada tanggal 9 Januari 2021.

Baca Juga :  Jalan Hotmix di Turungan Baji Diduga Tak Sesuai Prosedur, GSM Komentar

“Intinya semua dikoordinasikan. Semua sudah aman dan selama ini juga Alhamdulillah tidak ada kendala dalam penyalurannya. Lagi soal protokol kesehatan sudah kami kordinasi dengan Pemda dan intinya amanlah,” imbuhnya.

banner 336x280

Sementara untuk BST yang disalurkan via rekening atau diwakili agar tidak terjadinya kerumunan, Kepala Kantor Pos Cabang Sinjai menyampaikan bahwa hal itu bukan merupakan domain dari Kantor Pos itu sendiri.

Baca Juga :  Kader HIPPMAS Nyatakan Siap Bertarung di Musyda KNPI Sinjai

“Namanya BST yah ditunaikan, kalau mau dialihkan ke rekening atau diwakili itu bukan kewenangan kami. Kami hanya menyalurkan program terpusat ini. Kemensos yang punya kewenangan perihal itu, intinya kami hanya sebagai penyalur,” kuncinya.

Sebelumnya, GSM melalui Sekertaris Jendral, Ardiansyah Mappigau menyerukan kepada Kantor Pos Kabupaten Sinjai untuk mempertimbangkan secara matang pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di beberapa Kecamatan melalui tatap muka.

“Sebaiknya petugas (red:kantor pos) duduk bersama dengan tim gugus dalam pembagian bantuan agar tidak terjadi kerumunan, apalagi tanggal 11 januari ini pemerintah pusat akan melakukan pembatasan skala besar di beberapa daerah rawan, jangan sampai tindakan ini menimbulkan keresahan baru,” ucapnya.

Baca Juga :  Kepala Bappenas RI Hadiri Rapat Paripurna DPR RI, ini Pembahasannya

Untuk diketahui, penyaluran BST tahap 10 akan disalurkan besok, 9 Januari 2020, di Kabupaten Sinjai akan dimulai di Kecamatan Bulupoddo. (Red/Pensa)

Facebook Comments

banner 120x600
  • Share