banner 1200x130

Polres SBB Siagakan Personil, Dusun Translok – Desa Lumoly Kondusif

  • Bagikan
banner 400x130

UJARAN.MALUKU – Polres Seram Bagian Barat telah menempatkan 11 porsenilnya di perbatasan antara Dusun Translok Desa Eti dan Desa Lumoly, Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, guna mengantisipasi isu-isu yang tidak benar serta tak bertanggungjawab yang memprovokasi kedua warga baik dari Desa Lumoly maupun dusun Translok.

“Situasi dan kondisi saat ini telah kondusif dan aman, namun Polres SBB dan dibantu oleh TNI tetap siagakan porsenilnya untuk terus memantau perbatasan disana antara Lumoly dan Translok. Untuk anggota Polres SBB ada sebanyak 11 orang dan untuk TNI ada 5 orang dari Koramil Piru yang disiagakan diperbatasan,” kata Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar di ruang kerjanya, Rabu (14/10/20).

Selain siagakan porsenilnya diperbatasan, Polres SBB juga melakukan patroli malam gabungan yang melibatkan TNI/ Polri diwilayah desa Lumoly dan Translok,” tambahnya.

Selanjutnya kata Kapolres, terkait permasalahan Lumoly dan Translok, pihaknya telah fokus untuk penegakan hukum untuk mengungkap pelaku, baik pelaku dari korban warga Lumoly dan Translok, dan untuk hindari isu-isu dan infromasi tak benar Polres SBB telah bekerja sama dengan para pendeta dan tokoh agama baik dari desa Lumoly maupun Dusun Translok.

“Selain pendeta, ketua klasis Piru juga kita libatkan guna membatu Polres SBB untuk sampaikan kepada para jemaatnya untuk sama-sama menjaga situasi dan keamanan di wilayah masing – masing,” ujar Bayu.

Kapolres juga meminta kepada kedua belah pihak baik warga desa Lumoly dan Dusun Translok agar tidak melakukan aksi-aksi yang dapat mengganggu situasi dan keamanan, dan jika ada informasi yang tidak bertanggungjawab untuk segera dilaporkan kepada Polres SBB untuk mengecek kebenaran dan Polres SBB siap membantu.

Kapolres pun menghimbau kepada kedua warga agar mempercayakan permasalahan tersebut kepada pihak kepolisian guna mengungkap pelakunya.

“Dan jika memang ada Informasi-informasi yang tidak jelas dapat dilaporkan kepada pihak Polres SBB atau disampaikan langsung oleh Bhabinkamtibmas yang bertugas ditempat agar masyarakat tidak resah dan takut dan dapat beraktivitas seperti biasa,” tandasnya. (Red/Pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Usai Deklarasi, Para Aparat Penegak Hukum Ini Lanjut Bagi-bagi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *