Program Cetak Hafidz Qur’an di Sinjai, UAS: Patut Ditiru

  • Share

UJARAN.SINJAI – Program-program Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa dan Wakil Bupati, Hj. Andi Kartini Ottong patut diapresiasi, salah satunya di bidang keagamaan.

Adalah program mencetak Hafidz Qur’an Pemkab Sinjai telah melahirkan 40 Hafidz Qur’an sejak program ini digulirkan. Hal itu bahkan beredar luas di kalangan ulama terkemuka yang ada di Indonesia.

Ustadz Abdul Somad, tidak asing lagi nama seorang ulama kondang ini. Baru-baru ini beredar video berdurasi 55 detik di salah satu grup WhatsApp, yang memperlihatkan UAS sapaan akrab Abdul Somad sedang memberi selamat kepada hafidz Qur’an dan program yang telah digagas oleh Pemkab Sinjai.

“Saya ucapkan selamat kepada Pesantren Syiar Islam Sinjai yang baru saja meresmikan program tahfidz tahun 2021 dengan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Sinjai,” kata UAS dalam videonya.

Menurutnya, program mencetak Hafidz Qur’an Pemkab Sinjai patut ditiru oleh daerah-daerah lainnya.

“Uniknya kerja sama pesantren dengan Pemda. Nah ini perlu ditiru daerah-daerah lain, tiru program Sinjai. Berkah selalu,” kuncinya.

Sebelumnya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan bahwa kembali akan dilanjutkan di tahun 2021 ini.

“Insyaa Allah tahun ini (2021 red) kembali kita realisasikan, apalagi semakin banyak adik-adik kita yang ingin mengikuti program ini,” ucap ASA saat melakukan wisuda kepada 20 hafizhah quran di Masjid Islamic Center beberapa waktu lalu. (Red/Pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Sinjai Menuju Kabupaten Sehat 2020
banner 120x600
  • Share