banner 1200x130

Program SAINS Wujudkan Mahasiswa Unhas yang Intelektual Berakhlak Qur’ani

  • Bagikan
banner 400x130

UJARAN.Makassar – SAINS (Studi Al-Qur’an Intensif) merupakan sarana belajar Al-Qur’an terbesar di Universitas Hasanuddin yang telah hadir sejak tahun 2006. SAINS menjadi bagian dari Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI) yang dilaksanakan oleh Tim SAINS bekerjasama dengan UPT MKU Unhas. Kegiatan SAINS ditujukan kepada seluruh mahasiswa yang memprogramkan Mata Kuliah PAI dari seluruh fakultas yang ada di Unhas.

Pada hari Sabtu, tanggal 20 November 2021 M/ 15 Rabiul Akhir 1443 H telah dilaksanakan Ramah Tamah SAINS secara daring via zoom dengan tema “Pemuda Intelektual, Pemuda Berakhlak Qur’ani”. Kegiatan ini dihadiri oleh 350-an praktikan muslim dan 1.400-an praktikan muslimah yang dibuka oleh Kasubdit Pengembangan Pendidikan Direktorat Pendidikan, Dr. Makarennu, S. Hut., M.Si. dirangkaikan dengan sambutan oleh Koordinator MK PAI, Dra. Hj. Rahmah Alwi, M.Ag. serta penyampaian materi oleh Ustadz Ihwan Wahid Minu, M.E.I.

banner 336x280

Kegiatan ini juga dihadiri oleh bintang tamu, Syafiqah Marwan (Hafiz Cilik 2019) dan Khalid Marwan (Hafiz Cilik 2020). Salah satu ungkapan yang disampaikan oleh bintang tamu kepada peserta RTS kemarin adalah “saya ingin menjadi keluarga Allah dengan menghafal Al-Qur’an”.

Baca Juga :  Presiden Kembali Ingatkan Faskes Tetap Mengacu Pada Standar Kemenkes RI

“Semoga SAINS kedepannya bisa lebih baik lagi dan menjadi wasilah kepada adik-adik mahasiswa baru yang kuliah di Unhas untuk belajar Al-Qur’an. Bisa mendukung salah satu karakter Maritim Unhas yaitu karekter Religius. Mari bersama-sama mewujudkan Unhas menjadi kampus yang Religius”, ujar Koordinator Umum Tim SAINS.

Baca Juga :  Balai Besar Jalan Nasional XIII Makassar Disoroti BM-GNN, Ada Apa?

Berharap dengan adanya program SAINS ini menjadi wasilah untuk menyiarkan Al-Qur’an kepada seluruh civitas akademika di Unhas.
Apapun disiplin ilmu yang digeluti dan dari fakultas manapun kita di Unhas, maka wajib menghadirkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan dengan cara mempelajarinya secara intensif.

Facebook Comments

  • Bagikan