Relawan PKS Sulsel Terjun di Sulbar

  • Share

UJARAN.MAKASSAR – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan (Sulsel) memberangkatkan Bantuan Gelombang pertama yang dikawal oleh beberapa Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS, antara lain DPD Gowa, DPD Maros, dan DPD Pare-pare di Markas PKS, Jalan Dr. Ir Sutami, Kota Makassar, Jum’at (15/01/21) malam.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid mengatakan bahwa pemberangkatan tersebut dilaksanakan karena pihaknya khawatir pada korban gempa yang bertahan hidup di bawah tetuntuhan bangunan.

“Kami mengkhawatirkan korban gempa bumi yang saat ini tengah bertahan hidup di bawah reruntuhan bangunan, di gunung, di hutan dan di tenda tenda pengungsian. Karena itulah, PKS malam ini berangkat untuk membantu mereka. Ini masih bantuan gelombang pertama. Bantuan gelombang kedua akan segera menyusul. Begitu pula, relawan setelah ini akan dimassifkan. minimal 120 relawan akan dikirimkan . PKS selalu menjadi yang terdepan dalam tanggap bencana. Pengalaman menangani bencana, Kader PKS terbiasa bersikap responsif. Sampai sampai kader PKS dapat julukan ‘suka cari gara gara dengan bencana’,” ujarnya.

Amri juga menghimbau relawan PKS tersebut agar tetap mawas diri dari bahaya Covid-19 meskipun bertugas menolong korban gempa.

“Jaga asupan gizi dan lindungi diri dari terpapar Covid-19 sebab jika relawan sakit, sulit untuk mendapatkan pertolongan dalam kondisi darurat seperti itu. Harapan kami, semoga pengiriman Bantuan dan Relawan PKS ini, bisa menginspirasi pihak lain untuk segera turun tangan mengulurkan bantuan bagi saudara saudara kita di Mamuju dan Majene,” pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Masjid Al Hijrah Citra Sudiang Makassar, Andi Agus mengaku mempercayakan bantuannya kepada relawan PKS Sulsel karena PKS sigap bencana.

“Kami mempercayakan bantuan yang telah kami himpun kepada tim PKS Sulsel begitu kami dapat informasi bahwa mereka akan berangkat malam ini. Kami percaya dengan PKS yang dari dulu amanah dan sigap dengan bencana. Masih trusted lah dan bersih,” tuturnya.

Penasihat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Maluku Utara yang turut serta dalam pelepasan bantuan tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya masih menggalang bantuan dari jamaah dan organisasinya.

“Kami masih menggalang bantuan dari jamaah dan organisasi saya. Begitu terhimpun, kami masih akan mendelegasikan bantuan ini kepada Tim Tanggap Bencana SulSel.”

Diketahui, bantuan tersebut terdiri dari alat penerangan, makanan siap saji, tenda, selimut dan obat-obatan.

Diperkirakan para relawan yang mengawal bantuan tersebut tiba pada sabtu dini hari dan akan mendirikan posko bencana di daerah Malunda dan Tapalang, Mamuju. (Kasmir)

Facebook Comments

Baca Juga :  Komitmen Bupati ASA Sejahterakan Nelayan
banner 120x600
  • Share