Salapang Community Peduli Pendidikan Dhuafa dan Yatim Piatu

UJARAN.GOWA – Salapang Community memfasilitasi calon mahasiswa baru UPRI yang mendaftar dalam program kuliah gratis kaum dhuafa dan anak yatim piatu bertemu dengan pihak kampus di Basecamp Salapang Community, Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, Sabtu (19/09/20).

Dalam pertemuan tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Umum Salapang, Yerri dengan menghadirkan perwakilan pihak kampus dan calon mahasiswa baru pendaftar program kuliah gratis itu.

Yerri mengatakan, pertemuan itu merupakan inisiatif dari komunitas untuk mempertemukan pihak kampus dan para pendaftar calon mahasiwa.

“Kami berinisiatif untuk mengadakan pertemuan antara pihak kampus dan adik-adik yang mendaftar dalam program ini, sebagai ajang perkenalan dan silaturahmi, sekaligus untuk memberikan penjelasan terhadap program kuliah gratis ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Yerri menjelaskan yang menjadi harapan dari komunitas perihal pertemuan yang dilakukan hari ini.

“Mewakili komunitas, kami berharap pertemuan hari ini bisa menjadi ajang tanya jawab antara pihak kampus dan para pendaftar dalam program ini untuk lebih memperjelas perihal program kuliah gratis ini” pungkasnya.

Sementara itu, Perwakilan UPRI, Abdul Gaffar menuturkan bahwa program kuliah gratis ini merupakan program dari Yayasan Perguruan Tinggi Karya Dharma (YPTKD) yang diperuntukkan untuk membantu kaum dhuafa dan anak yatim piatu yang tidak mampu secara ekonomi, namun punya keinginan dan tekad yang kuat untuk melanjutkan pendidikan ke bangku perkuliahan.

“Alhamdulillah, kami dari pihak Kampus UPRI, meneruskan program dari pihak Yayasan untuk membantu kaum dhuafa dan anak yatim piatu dari keluarga yang kurang mampu yang tidak memiliki kemampuan secara ekonomi, namun mempunyai keinginan dan tekad yang kuat untuk melanjutkan pendidikan. Adapun program ini sepenuhnya gratis dan tanpa dipungut biaya sepeserpun kepada mereka. Nantinya kami akan mencarikan bapak asuh dan para dermawan yang ingin membantu dan menjadi sponsor untuk membiayai program ini, sehingga berjalan sebagaimana yang telah direncanakan,” pungkasnya.

Di lain pihak, salah satu orang tua pendaftar yang kebetulan ikut datang dan berada di lokasi, pak Arif sangat berterima kasih dan merasa senang atas adanya program ini.

“Kami berterima kasih kepada pihak UPRI dan juga Salapang Community. Sebagai orang tua, kami merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya program ini, karena anak kami nantinya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya guna memperbaiki kehidupan dan nasib keluarga kami. Semoga Salapang Community dan pihak UPRI, serta para dermawan yang nantinya menjadi bapak asuh dari anak kami senantiasa diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya (Red/Pensa)

Baca Juga :  11 Bulan Berkisah di Gowa, Boy Mohon Diri

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Breaking News (20/09) : Kasus Covid-19 di Sinjai Bertambah 1 Orang

Sun Sep 20 , 2020
UJARAN.SINJAI – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Sinjai terus mengalami peningkatan, Minggu (20/09/20). Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Covid-19 Sinjai, Irwan Suaib. “Hari ini, ada tambahan 1 orang pasien positif Covid-19,” kata Jubir. Diketahui pasien Covid-19 tersebut, seorang perempuan inisial EM (26) yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan di RSUD Sinjai. Jubir Covid-19 juga menjelaskan terkait rincian kasus Covid-19 di Sinjai. Baca Juga :  Jalan Batu Disulap Mulus, Warga Puji Pemkab […]