Satlantas Polres Sinjai Edukasi Warga

  • Share

UJARAN.SINJAI – Personel Sat Lantas Polres Sinjai gelar patroli dan edukasi warga tentang protokol kesehatan di sekitar Pasar Sentral Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (5/2/21).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar menjalankan Protokol kesehatan, yakni memakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Kegiatan ini juga sesuai dengan petunjuk Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan yang menyatakan bahwa seluruh personel berperan aktif mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 di Sinjai.

Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP H. Abd. Rahim mengatakan, kampanye tersebut merupakan sosialisasi kepada masyarakat utamanya pengguna jalan guna mengajak untuk disiplin anjuran pemerintah.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan,” katanya.

Meski demikian, lanjutnya, apapun upaya yang dilakukan jika masyarakat masih abai maka penanganan virus Covid-19 tidak akan berdampak optimal.

“Untuk itu masyarakat memiliki peran sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sinjai,” tandasnya.

Selain itu, Sat Lantas Polres Sinjai juga memberikan sanksi berupa teguran lisan kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. (red/pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Personel Ikut Seleksi Dik SIP, Kapolres Sinjai Beri Arahan
banner 120x600
  • Share