Satra untuk Tunanetra Mengabdi di Gowa

  • Share

UJARAN.GOWA – Sahabat Netra (Satra) sukses menggelar Training of Trainer (TOT) ketunanetraan di Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Minggu (22/11/20).

TOT Ketunanetraan sendiri diketahui ialah kegiatan pelatihan yang ditujukan kepada calon relawan tunanetra di Sulawesi Selatan untuk membekali para peserta mengenai tata cara pendampingan tunanetra.

Dalam kegiatan ini mengangkat tema “Pembekalan Skill Pendampingan Tuna Netra Untuk Mewujudkan Sinergitas Bersama Sahabat Netra”, yang berlangsung selama 3 hari sejaj 20-22 November 2020.

Ketua Panitia, Awi mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bukti nyata memajukan bangsa khususnya dalam aspek pendidikan bagi penyandang disabilitas netra.

Selain itu, ia juga berterimakasih kasih kepada semua pihak khususnya organisasi yang concern terhadap isu disabilitas netra yang hadir dan berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh teman-teman SLB – A. Yapto, Pertuni, dan inisiator yang sempat hadir berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan, saya harap melalui kegiatan ini kita sama-sama menjadi penggerak yang peduli terhadap teman-teman penyandang disabilitas netra,” uca Awi, mahasiswa STIE Wirabakti Makassar.

Tak hanya itu, Awi juga berharap kegiatan yang ia gagas tidak hanya berhenti sampai disini saja.

“Semoga kegiatan seperti ini akan terus berlangsung dan kita semua sama-sama peduli, sebab kalau bukan kita siapa lagi,” tandasnya. (Red/Pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Penyegaran Pejabat Lingkup Pemkab Sinjai
banner 120x600
  • Share