SC Musda KNPI Sinjai Benarkan Perwakilan KBNU, GP Ansor Sinjai : Kami Tetap Konsisten

  • Share
Pembukaan Musda KNPI Sinjai, Foto (Humas Kominfo)

UJARAN.SINJAI – Musyawarah Daerah (Musda) VX (15) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai berlangsung di Aula Pertemuan Hotel Grand Rofina Sabtu (26/12/2020), berdinamika cukup menarik.

Pasalnya, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Sinjai yang sebelumnya menklaim tidak akan menghadiri musda terpatahkan atas kehadiran salah satu perwakilan GP Ansor atas nama Abd. Rajab yang dibuktikan dengan absensi dari Panitia.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Steering Committe (SC) Jumain saat dikonfirmasi awak media ujaran.

“Dia (Abd. Rajab:Red) menandatangani registrasi daftar hadir di kolom Anshor,”Ucap Joe Fals sapaan akrabnya, Sabtu (26/12/20).

Dikesempatan yang lain, Ketua GP Ansor Sinjai Haris menanggapi informasi kehadiran perwakilan GP Ansor di arena Musda KNPI Sinjai yang mengatakan pihaknya tetap konsisten sedari awal.

“Kami tidak ikut musda, tadi sahabat rajab datang disana menggunakan baju GP Ansor tapi tidak mewakili GP Ansor melainkan OKP lain,kami tetap konsisten di KBNU untuk tidak ikut musda yang sedang berlangsung,” Ujarnya.

Ia menegaskan bahwa saudara Abd Rajab yang dimaksud, hadir tanpa sepengetahuan Ketua GP Ansor.

“Sahabat rajab datang disana tanpa sepengetahuan saya dan kami sudah menegur yang bersangkutan untuk tidak menggunakan atribut Ansor apabila menghadiri acara tersebut, yang pasti kami di KBNU konsisten dengan sikap kami dari awal,”Kunci Haris.

Sekedar informasi, Musda XV KNPI Sinjai, ada dua nama yang maju diantaranya Saifullah Ahmad dan Syahrul Paesa yang juga Camat Pulau Sembilan. (Red/Pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Musda XV KNPI Sinjai Dibuka Bupati ASA
banner 120x600
  • Share