banner 1200x130

Sekolah Advokasi HMI Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya Resmi Ditutup

  • Bagikan
banner 400x130
Foto: Alumni Sekolah Advokasi HMI Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya.

UJARAN.MAKASSAR – Berlangsung selama dua hari Sekolah Advokasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya di Gedung BKKS Sulawesi Selatan resmi ditutup, Minggu (14/11/2021).

Dengan tema “Konstruk Advokasi: Kiblat Gerakan Pembaharuan”, sebanyak 11 peserta dari berbagai komisariat sejajaran HMI Cabang Gowa Raya lulus dalam kegiatan ini.

Hadir pula dalam kegiatan Kabid PAO HMI Cabang Gowa Raya, Subair, Ketua Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya, Muh, Irham, dan Steering Committe, Kasrum Hardin.

Ketua Panitia, Muh Nurhidayatullah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah membersamai kegiatan sekolah advokasi tersebut.

“Terimakasih kepada seluruhnya baik panitia, fasilitator, dewan senior, dan semuanya yang membersamai kami semua dalam mensukseskan kegiatan ini,” katanya.

Adapun, lanjut Tit sapaan akrabnya ia juga bermohon maaf atas segala kekurangan dalam kegiatan tersebut.

“Adapun yang kurang kami mohon maaf, semoga apa yang didapatkan dalam kegiatan ini dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari kita apatalagi dalam dunia mahasiswa,” ucap Tit.

Ketua Umum HMI Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya, Muh Irham dalam sambutannya berpesan kepada peserta agar ilmu yang didapatkan dapat diamalkan.

“Semoga dapat diamalkan apa yang didapatkan dalam sekolah advokasi ini, bukan untuk diri sendiri tapi untuk ummat, bangsa dan negara,” ucap Irham.

Selain itu, Irham melanjutkan bahwa melalui kegiatan ini peserta diharapkan dapat menjadi basic keilmuan peserta dalam kajian advokasi, baik secara litigasi maupun non litigasi.

“Sekali lagi, saya harap dapat diamalkan, sampaikan kepada seluruh kader HMI khususnya Cabang Gowa Raya yang tidak sempat ikut dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Senada dengan itu, Kabid PAO HMI Cabang Gowa Raya, Subair dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah kegiatan ini peserta dapat mengungkap segala hal yang timpang tindih.

“Setelah kegiatan ini, peserta dapat mengungkap segala kebobrokan dalam negara ini, apatalagi dalam dunia kampus yang menjadi lingkungan kawan-kawan kader HMI,” katanya.

Bair sapaan akrabnya juga berharap agar kader HMI khususnya Cabang Gowa Raya dapat melalukan advokasi secara non litigasi di lingkungan sehari-harinya apatalagi, kata bair dalam melakukan demonstrasi.

“Semoga bermanfaat, kader HMI tidak canggung lagi dalam mengadvokasi secara non litigasi kasus-kasus yang dijumpai di lingkungannya,” tutupnya. (red/pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Penutupan LKK Kohati Cabang Gowa Raya, Ketua Kohati Sindir Adanya LKK Ilegal
  • Bagikan