Sekolah Bisnis Himaprodi Ekos IAIM Sinjai Dukung Visi Misi Pemkab Sinjai

  • Share

UJARAN.SINJAI – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Ekonomi Syariah (EKOS) IAI Muhamadiyah Sinjai menggelar Sekolah Bisnis yang bertempat di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai. Jumat, 05/02/2021.

Pembukaan Sekolah Bisnis tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Agreement (MoA) dengan Desa Turungan Baji dan Desa Saotanre yang mana tindak lanjut dari kegiatan bina home industry.

Sekolah bisnis ini mengangkat tema “Wirausaha Baru Untuk Sinjai yang Maju” dan diikuti oleh mahasiswa Ekonomi Syariah, Organisasi Kemahasiswaan dan Pelaku UMKM.

Kegiatan ini diadakan guna mendukung visi misi pemerintah daerah Sinjai dalam melahirkan wirausaha baru.

Asisten II yang mewakili Bupati Sinjai sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh Himaprodi Ekos IAIM Sinjai ini.

“Kami selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini yang mana di harapkan mampu membangkitkan perekonomian yang turun apalagi dimasa pandemi sekarang ini,” katanya.

Dia juga menyampaikan, rasa bangga atas kreativitas dan dukungan yang mahasiswa Ekos IAIM Sinjai berikan untuk Pemkab Sinjai.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam, Rahmatullah pun juga bangga dan sangat mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh Himaprodi Ekos IAIM Sinjai.

“Kegiatan ini kami sangat bangga karena anak-anak kami mampu melihat momentum yaitu Hari Jadi Sinjai, dengan mendukung visi misi kabupaten Sinjai dalam bidang ekonomi,” imbuhnya.

Ketua Umum Himaprodi Ekos IAIM Sinjai, mengatakan kegiatan ini sebagai wujud dukungan kepada pemerintah daerah dalam hal perwujudan wirausaha baru.

“Kami adakan dalam rangka menumbuhkan jiwa wirausaha, dan melahirkan wirausaha-wirausaha baru di kabupaten Sinjai,” ujarnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Ketenagakerjaan, Kepala Desa Turungan Baju, Kepala Desa Saotanre dan segenap peserta sekolah bisnis. (ril/wandi)

Facebook Comments

Baca Juga :  Laka Lantas di Bone, Dua Pengendara Luka
banner 120x600
  • Share