Seminar Proker Mahasiswa KKN UNM Sinjai Utara, ini 5 Programnya

  • Share

UJARAN.SINJAI – Kuliah Kerja Nyata (KKN) domisili Kecamatan Sinjai Utara Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan seminar program kerja di Kantor Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (07/10/20).

Terlihat hadir, Kapolsek Sinjai Utara, AKP H. Abdul Haris, Komandan Koramil Sinjai Utara, Kepala Kelurahan Biringngere dalam seminar program kerja mahasiswa KKN UNM domisili Sinjai Utara.

Mewakili Camat Sinjai Utara, Rustam Ahmad membuka kegiatan tersebut dan berharap dalam sambutannya dengan adanya mahasiswa KKN domisili, dapat menjadi garda terdepan pengawalan Covid-19 dan tetap memakai protokol kesehatan pada setiap aktivitas yang dilakukan.

Dari hasil observasi, mahasiswa KKN UNM domisili Sinjai Utara, melahirkan 5 program kerja yang dipaparkan oleh Kordinator Kecamatan (Korcam) Sinjai Utara, Aprilianto Ali Sidiq yakni :
1. Penanggulangan Covid-19 dengan sosialisasi berupa poster dibeberapa titik sekaligus pembagian masker pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020 mendatang.
2. Bakti sosial yang diadakan setiap hari Minggu.
3. Pembuatan batas Kecamatan Sinjai Utara dan Sinjai Timur di Lingkungan Mangottong.
4. Pembenahan papan nama kantor kecamatan dan sepuluh tempat sampah kecamatan.
5. Pelatihan seni yang diadakan dibulan November mendatang.

Aprilianto Ali Sidiq mengatakan, konsisten untuk menawarkan diri selama 2 bulan untuk memberikan edukasi di Bumi Panrita Kitta.

“Sebagai aktualisasi atas ilmu dan pengalaman diperkuliahan, kami akan tetap kreatif dan inovatif walaupun ditengah pandemi ini, sebab bermanfaat salah satu cara menghindarkan diri dari berbagai macam penyakit,” ucapnya.

Ia juga meminta kerja sama pemerintah setempat untuk bersinergi dengan proker mereka, dan meminta pengawasan Polri dan TNI dalam meminimalisir penyebaran Covid-19,” kuncinya.

Sementara itu, Kapolsek Sinjai Utara, AKP Abdul Haris memberikan apreasiasi atas poker mahasiswa KKN domisili tersebut.

“Semoga apa yang direncanakan dapat terealisasi dengan baik,” tandasnya. (Red/Pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Viral Rekaman, Sekcam Intimidasi Dukung Paslon di Pilwali Makassar. Cek Faktanya!
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *