banner 1200x130

Serahkan Sapi Kurban, Mentan RI : Ini adalah Uji Keimanan

  • Bagikan
banner 400x130
Foto proses penyerahan sapi kurban oleh Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo.

UJARAN.GOWA – Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Syahrul Yasin Limpo menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, di Halaman Masjid Agung Syekh Yusuf, Rabu (21/07/21).


Bantuan sapi kurban tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Gowa selaku Wakil Ketua Badan Pengurus Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, H. Abd Rauf Malaganni didampingi pengurus lainnya.


Mentan Syahrul mengatakan kegiatan kurban tersebut sebagai solidaritas untuk berbagai ke sesama yang kurang mampu, khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini. Menurutnya banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat dampak pandemi Covid-19.


“Tahun ini kita siapkan 1,7 juta lebih hewan kurban dan yang digunakan 1,5 juta lebih. Jadi untuk hewan kurban kita masih surplus,” ujarnya.


banner 336x280

Selain itu ia juga mengatakan bahwa kurban merupakan uji keimanan.


“Tentu kurban ini adalah uji keimanan kepada Allah SWT bagi yang memiliki kemampuan untuk berkurban sekaligus berbagi kepada masyarakat kurang mampu. Saya serahkan apa yang ada ini dan mudah-mudahan ini bisa dibagikan dan tetap mengikuti protokol kesehatan itu yang paling penting,” tuturnya.


Baca Juga :  SYL, Aslam, Chaidir Panen Raya di Maros

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menyampaikan terimakasih kepada Menteri Pertanian dan jajarannya atas bantuan sapi kurban tersebut.


“Kami atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Gowa menyampaikan terimakasih. Saya berharap saat menyalurkan daging kurban ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.


Pada kesempatan tersebut, Mentan RI menyerahkan 1 (satu) ekor sapi dengan berat kurang lebih 500 kg.


Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Hj Adliah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol.


Baca Juga :  Program Pamsimas Kini Telah Menyentuh Pelosok-pelosok Sinjai

Penulis : Kasmir

Facebook Comments

  • Bagikan