banner 1200x130

Sikap Arogan Petugas PPKM, Kabid PTKP HMI Gowa Raya Minta Bupati Gowa Menindak Tegas

  • Share
banner 400x130
Foto: Kabid PTKP HMI Cabang Gowa Raya, Muh. Aswin.

UJARAN.GOWA – Penerapan dan penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kabupaten Gowa beberapa hari ini secara massif oleh Pemda Gowa diduga tercederai lantaran beredarnya video tindakan arogan oknum satpol PP kepada pemilik salah satu kafe di Kabupaten Gowa.

Dari video yang beredar terlihat oknum satpol PP yang membentak hingga memukul pemilik warkop tersebut, hal ini menuai kecaman dari beberapa pihak

Merespon hal itu, Ketua HMI Cabang Gowa Raya Bidang PTKP, Muh Aswin mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh oknum Satpol dalam video tersebut adalah hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan disaat PPKM berlangsung.

Baca Juga :  Sasar Warga Kurang Mampu, TIDAR Sulsel Berbagi Kebahagiaan

“Dalam penerapan PPKM, petugas seharusnya lebih humanis dan cenderung melakukan pendekatan persuasif, bukan malah arogan dan kasar seperti itu,” tegasnya.

Kejadian ini, kata Aswin, bisa menjadi pemicu kericuhan dan pembangkangan masyarakat dan tidak lagi patuh terhadap kebijakan PPKM yang diberlakukan pemerintah.

banner 336x280

“Bagaimana tidak, dalam kondisi ekonomi melarat masyarakat justru diperlakukan kasar oleh petugas padahal masyarakat cukup patuh akan pemberlakuan PPKM ini,” tambah Aswin

Dalam kasus ini, tutur Aswin, Bupati Kabupaten Gowa harus segera ambil sikap dan mengevaluasi petugas yang diturunkan ke lapangan juga menindak tegas oknum Satpol PP yang arogan tersebut. (Red/Pensa)

Facebook Comments

  • Share