banner 1200x130

Sosialisasi Perda, Ari Tekankan Ini

  • Bagikan
banner 400x130
Foto proses pelaksanaan sosialisasi Perda Nomor 5 Tahun 2019.

UJARAN.MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Fraksi Nasdem, Ari Ashari Ilham melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Hotel Almadera, Jalan Somba Opu No. 235, Rabu (20/10/21).

Kegiatan yang dipandu oleh Nurhidayatullah B. Cottong tersebut menghadirkan Kepala UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak, Muslimin Hasbullah dan Koordinator Forum Pemerhati Masalah Perempuan Sulawesi Selatan (Sulsel).

banner 336x280

Dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham mengatakan bahwa kesetaraan gender sudah mulai terbuka di Kota Makassar.

Baca Juga :  Sinergitas LazisMu, 1000 Masjid Dapat Bantuan

“Alhamdulillah di Kota Makassar kesetaraan gender ini sudah mulai terbuka. Ini terbukti bahwa Wakil Walikota adalah perempuan dan tidak sedikit di DPR adalah perempuan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar orang tua di Kota Makassar tidak membedakan skala prioritas pendidikan antara anak perempuan dan laki-lakinya.

Baca Juga :  Tuntut Kapolda Sulsel Tepati Janji, PMII se-Sulsel Unjuk Rasa

“Tidak boleh lagi ada orang tua di Makassar yang hanya mementingkan pendidikan pada salah satu anaknya saja. Karena tidak sedikit orang berpikir kalau ada dua anaknya laki-laki dan perempuan, biasanya orang tua lebih memprioritaskan pendidikan anak laki-lakinya,” tuturnya.

Ari menekankan agar pendidikan antara anak laki-laki dan perempuan bisa seimbang.

Baca Juga :  Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law di Makassar Berlangsung Ricuh

“Kita harus mengupayakan agar ini bisa seimbang antara anak laki-laki dan perempuan, karena perempuan juga bisa sukses dan sudah banyak perempuan yang telah membuktikan bahwa perempuan juga bisa sukses,” katanya. (Red/Kasmir)

Facebook Comments

  • Bagikan