Sosialisasi Ternak Digelar di Saohiring

  • Share
banner 400x130

UJARAN.SINJAI – Penyuluh Peternakan dan Keswan Kabupaten Sinjai mengadakan kegiatan kursus tani yang dilaksanakan di Kelompok Tani Barugae, Dusun Korong, Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Senin (01/03/21).

Kegiatan ini bertujuan sebagai sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya asuransi Ternak dan Inseminasi Buatan.

Dalam kegiatan ini, juga diadakan kegiatan desiminasi tekhnologi yang merupakan kegiatan yang dilakukan oleh tim penyuluh peternakan sebagai penjabaran dari tupoksi penyuluh peternakan.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Desa Saohiring, A.Darmawan dan Mahasiswa K3P dan K3R UMSi dan sejumlah Tokoh Masyarakat.

Andi Asirah selaku PPK Sinjai tengah mengatakan bahwa kegiatan ini mencakup sosialisasi dari program kegiatan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, diantaranya SIKOMANDAN (IB), AUTS, pelarangan pemotongan betina produktif, ketersediaan hijauan pakan ternak sepanjang tahun.

Baca Juga :  TP PKK dan DWP Keliling Makassar

“maka perlu diadakan Pengawetan HPT. Pengolahan limbah peternakan menjadi POP dan POC dan Sosialisasi Aplikasi LaSapi dan semoga kesejahteraan peternak,” jelasnya.

Kegiatan ini disambut baik kelompok tani Barugae beserta dengan anggotanya yanag sangat antusias dengan kegiatan kursus tani ini.

Lebih lanjut, Muhlis selaku ketua kelompok tani sangat berterima kasih atas diadakannya kegiatan tersebut.

“Saya selaku ketua dari kelompok tani Barugae mengucapakan terimakasih dengan adanya sosialisasi program ini, karena kelompok tani kita ini memang belum terdaftar Asuransi Ternaknya,” kuncinya. (wiwi)

Facebook Comments

  • Share