Tapal Jejak Perbatasan dan Cita-cita Anak Bangsa di Pelosok Negeri

  • Share

UJARAN.NUNUKAN – Komunitas Tapal Jejak Perbatasan (TEP) sukses melaksanakan kegiatan pertamanya diluar wilayah Sei Menggaris, Nunukan. Dimana komunitas TEP ini aktif melaksanakan Gerakan Mengajar (GEMAR) setiap pekannya di wilayah itu.

Lain halnya pekan ini, mengangkat tema “Menyebar Kebaikan dengan Tindakan”, TEP melakukan GEMAR ke pelosok negeri, yakni wilayah Transmigrasi SP 5, Sebakis selama 2 hari mulai 2 Oktober 2020 – 4 Oktober 2020 yang diikuti puluhan peserta didik SD dan SMP.

Pembina TEP, Rusmini Hakim mengatakan, antusiasme anak-anak, guru-guru, dan masyarakat sangat luar biasa dari awal hingga akhir kegiatan.

“Kegiatan dihari pertama kami yakni perkenalkan, menjelaskan gambaran kegiatan kami, dilanjutkan pemutaran film inspirasi tanah surga. Hari kedua, kami lanjutkan dengan kelas inspirasi, kelas literasi, kelas agama, kelas pahlawanku, dan kelas kesenian yang diikuti peserta didik SD dan SMP. Kemudian malam harinya, dilanjutkan dengan pentas seni sebagai apresiasi malam terakhir dan pengumuman lomba-lomba. Kegiatan kami diakhiri dengan bakti sosial di fasilitas umum, dan sedikit penanaman pohon, serta senam yang diikuti peserta didik SD, SMP, dan guru-guru,” terang Rusmin yang juga Kepala SMK 1 Sri Menggaris.

Ia juga berharap, kegiatan itu dapat menjadi inspirasi dan aspirasi buat segenap tim TEP untuk memberikan satu warna yang bisa dirasakan manfaatnya baik oleh siswa, guru, ataupun masyarakat bahwa kita ada, pernah ada aksi yang kecil di wilayah SP5 ini,” tutupnya. (Red/Pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Tahun Baru Dilarang ke Makassar, Cek Faktanya!
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *