banner 1200x130

Terkait Program Beasiswa Pemda, HMI Cabang Sinjai Minta DPRD Panggil Semua Pihak Terkait Untuk RDP

  • Bagikan
banner 400x130

UJARAN.SINJAI – Pengurus dan Anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai menyampaikan aspirasi di kantor DPRD Sinjai terkait program beasiswa Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, yang diduga ada praktek KKN di dalamnya, Selasa (30/11/2021).

Aspirasi mereka di terima langsung oleh beberapa anggota DPRD yakni Wahyu, dan Nurva Damayanti Andi Olivia Batarisugi serta Musawwir.

banner 336x280

Kabid Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) HMI Cabang Sinjai, Erdin Hidayat menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang menuai kontroversi dalam program beasiswa ini

Baca Juga :  Meriah, Puncak Kegiatan Sesamata Fest II Dipadati Penonton

“Pihak terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai tidak Transparan dan tidak mempunyai aturan yang jelas mengenai perekrutan panitia seleksi beasiswa, serta tidak adanya aturan akreditasi sebagai salah satu syarat dan tidak adanya batasan maksimal semester bagi mahasiswa penerima beasiswa penyelesaian studi,” ujar Erdin.

Baca Juga :  MBKM UNM Buat Lubang 'Stimulan', Masyarakat Apresiasi

“Kami berharap agar DPRD segera memanggil seluruh pihak terkait untuk membahas polemik yang terjadi ini” tambahnya.

Sementara itu Anggota DPRD dari Komisi 1 Muhammad Wahyu, yang menerima aspirasi mereka berjanji akan segera memanggil pihak yang terkait untuk di adakan RDP.

“Kami akan segera memanggil Semua Pihak yang terkait untuk meminta penjelasan terkait apa yang menjadi aspirasi dari HMI,” ujar Wahyu. (Red/Acc)

Facebook Comments

  • Bagikan