Tiga Mahasiswa IAIM Sinjai Ikuti Pelatihan Manajemen Tingkat Nasional

  • Share
banner 400x130
Foto: Pelatihan Manajemen Tingkat Nasional

UJARAN.SINJAI – Tiga Mahasiswa IAI Muhamadiyah Sinjai ikuti Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Perguruan Tinggi Muhamadiyah Aisyiyah (PTMA( Tingkat Nasional yang diadakan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta bekerja sama dengan. majelis Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan (DIKTI LITBANG) Pimpinan Pusat Muhamadiyah.

LKMM tingkat nasional ini mengangkat tema “Mewujudkan Peran Nyata Mahasiswa di Kancah Internasional” yang berlangsung mulai senin 1 Maret hingga 4 Maret 2021 dan berpusat di Yogyakarta.

Diketahui kegiatan ini bertujuan membekali mahasiswa dengan wawasan dan keterampilan mengelola opini publik, seperti memiliki wawasan tentang isu-isu nasional dan internasional.

Adapun beberapa kegiatan yang akan diikuti yaitu Seminar, FGD, Analisis Masalah dan Solusi, Pengembangan Wacana Publik dan Kegiatan Pasca. Peserta kegiatan ini berasal dari perwakilan organisasi kemahasiswaan dari seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Salah satu peserta dari IAI Muhamadiyah Sinjai, Riswandi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus demi mendukung program pemerintah yaitu merdeka belajar serta menambah wawasan nasional dan internasional.

“Saya rasa ini kegiatan sangat bagus dan mendukung program merdeka belajar, juga menambah wawasan tentang isu nasional maupun internasional serta semoga kegiatan ini lebih meningkatkan keterampilan manajemen mahasiswa itu sendiri,” ujarnya

Tiga mahasiswa IAI Muhamadiyah Sinjai yang mengikuti kegiatan ini yaitu Riswandi, Herul dan A. Wahyul Khair yang merupakan perwakilan Ketua Lembaga Kemahasiswaan IAI Muhamadiyah Sinjai.

Facebook Comments

Baca Juga :  Bina Home Industri Ala HIMAPRODI EKOS
  • Share