banner 1200x130

Tim Pengabdi UNM Latih Guru di Jeneponto Mendesain

  • Bagikan
banner 400x130
Foto proses pelaksanaan PKM.

UJARAN.SULSEL – Tim Pengabdi dari Universitas Negeri Makassar melaksanakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Pelatihan Desain Pembelajaran Daring dengan Aplikasi Canva Bagi Guru Ekonomi di Kabupaten Jeneponto, Selasa (12/10/21).

Kegiatan tersebut dapat terselenggara berkat adanya kerjasama antara Tim pengabdi UNM, MGMP Ekonomi dan SMAN 6 Jeneponto.

banner 336x280

Kegiatan Pelatihan ini dihadiri oleh Pengawas, Pengurus dan anggota Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi, serta Guru dan Kepala SMAN 6 Jeneponto.

Pengawas seluruh mata pelajaran Kabupaten Jeneponto, H. M. Jalil Fattah memberi apresiasi kepada pengurus MGMP Ekonomi dan Kepala SMAN 6 Kabupeten Jeneponto atas terselenggaranya kerjasama dengan tim pengabdi dari Universitas Negeri Makassar (UNM).

Baca Juga :  HIMPIAT IAIM Sinjai Gelar Pelatihan Komputer, ini Tujuannya

“Saya sangat mengapresiasi Pengurus MGMP Ekonomi dan Kepala SMAN 6 Kabupaten jeneponto atas terselenggaranya kerjasama dengan tim pengabdi dari Universitas Negeri Makassar. Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan guna meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru. Kehadiran media memegang peranan penting dalam proses belajar sehingga pembelajaran lebih menarik dan efektif dalam pencapaian tujuan pembelajaran,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 6 Jeneponto, Rudianto mengatakan bahwa dirinya menyambut kegiatan tersebut.

“Beliau menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan profesionalisme guru, apalagi era pembelajaran saat ini harus didukung oleh ketersediaan media yang dapat disajikan oleh guru secara luring maupun daring,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua MGMP Ekonomi Kabupaten Jeneponto, Abdul Jabbar mengatakan bahwa dirinya berharap agar kegiatan serupa dapat terus terlaksana.

Baca Juga :  Kapolres Sinjai Cek Senpi Dinas Personil

“Saya berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan kedepannya. Guru membutuhkan adanya bimbingan dan pendampingan dari Akademisi Kampus khususnya Universitas Negeri Makassar sehingga Guru dapat terus berpacu meningkatkan kualitas dan profesionalitasnya di masa yang akan datang,” katanya.

Tidak hanya itu, Tim Pengabdian dari UNM, Rahmatullah memberi kesan yang luar biasa atas kegiatan tersebut.

“Saya memberi kesan dan sangat apresiasi yang luar biasa atas sambutan dan pelaksanaan kegiatan ini. Sebagai bagian dari Program Kemitraan Masyarakat (PKM), maka kegiatan pelatihan ini akan membangun hubungan yang harmonis antara sekolah dengan perguruan tinggi dalam kaitannya dengan peningkatan kualitas dan profesionalitas guru dalam melaksanakan tugas-tugas pembelajaran, melalui ketersediaan media pembelajaran yang menarik,” jelasnya.

Baca Juga :  8 Perpustakaan Sekolah di Makassar Terima Sertifikat Akreditasi, Berikut Daftarnya

Tanggapan lain juga muncul dari peserta kegiatan, Gandimin. Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut menyenangkan karena diselenggarakan secara luring.

“Kegiatan pelatihan ini menyenangkan karena dilaksanakan secara luring dengan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Saya berharap agar kegiatan pelatihan ini berkelanjutan sehingga bisa meng-update pengetahuan baru tentang inovasi media pembelajaran bagi guru,” ungkapnya.

Diketahui, pelatihan tersebut diikuti oleh 37 orang guru dari berbagai sekolah di Kabupaten Jeneponto. (Red/Kasmir)

Facebook Comments

  • Bagikan