Trak Hutan Pinus Rappa Seperti Diluar Negeri, Ekstrem dan Menantang

  • Share
Komunitas Pecinta Sepeda Sinjai

UJARAN.BONE – Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan merupakan salah satu kabupaten di Indonesia dengan luas 4.559 kilometer persegi dengan jumlah 27 kecamatan. Selain itu, kabupaten dengan pusat kota di Watampone ini memiliki kejayaan dan sejarah yang gemilang. Tak kalah, obyek wisata dan kulinernya pun hits dikalangan wisatawan dan pencinta alam.

Salah satu yang tengah digandrungi adalah Hutan Pinus Tonra sesuai namanya, Hutan Pinus ini berada di Desa Rappa Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone yang juga memiliki segudang trek sepeda. Jalanan datar, menurun, hingga tanjakan yang ekstrem semuanya ada disini.

banner 336x280

Di Sulawesi Selatan, tempat wisata berupa hutan pinus masih bisa dihitung jari, meski potensinya sangat menjanjikan Hitan Pinus Rappa kini menjadi objek wisata yang potensial dan tak kalah indah. Seperti beberapa Komunitas Pencinta Sepeda Asal Kabupaten Sinjai melakukan Gowes bareng menjajal trak hutan pinus Rappa diantaranya KCC Sinjai,Team Expedition Sinjai, Passapedana Sinjai dan Isiqamah Sinjai, Minggu (06/09/2020) Pagi

Baca Juga :  AUTS Berdampak di Sinjai

Menurut Goweser KCC Sinjai Ahmad Osama mengatakan Hutan pinus ini sangat cocok merasakan suasana pegunungan dan menghirup udara segar treknya pun merupakan tempat yang unik.

“Unik itu karena ini trek downhill dan riders tetap bisa merasakan sensasi high-speed selain itu kita bisa menikmati udaranya yang dingin dan bersih disuguhi pemandangan pegunungan, dan pepohonan,” ucap Ahmad Osama

Ditempat yang sama Goweser KCC Sinjai Muh Risal juga mengatakan Meski treknya agak berlimpur namun tak ciut nyali, kami semua tetap menjajal hutan Pinus rappa Tonra dengan semangat silaturrahim bersama dengan Komumunitas Pecinta Sepeda Asal Sinjai.

“Meski Ban sepeda yang mendonat tak kalah lengketnya dengan rasa persaudaraan sesama goweser dan keseruan berbagi cerita,” imbuh Muh Risal.

Hal Senada juga di sampaiakan Ketua Tim Expedition Sinjai H Abdullah Teru yang juga merupakan penggagas dipilihnya lokasi Hutan Pinus Rappa ini sengaja untuk gowes bareng dengan beberpa Komunitas Sepeda Sinjai.

“Dimana mata dimanjakan dengan view-view yang indah dan jejeran pohon pinus yang tertata rapi sehingga inilah yang membedakan dengan lokasi Trak trak Gowes Lainya,” ucapnya.

Dilanjut lagi, H Abdullah menambahkan dengan medan yang cukup extrim sehinga beberapa goweser kita yang bergabung sempat ada yang terjatuh beberapa kali akibat jalan yang agak licin akibat curah hujan tadi pagi akan tetapi dengan penuh semangat dan kekompakan akhirnya track hutan Pinus tonra mampu di lewati.

“Kami sangat berterima kasih atas pelayanan Komunitas Passapedanya Mare Community(PMC) Bone semoga kompak selalu dan makin jaya yang setia menemani menjajal Alam Hutan Pinus Rappa Kecamatan Tonra Kabupaten Bone,” tutupnya.

(Haeril)

Facebook Comments

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *